Wenger: Perancis Akan Menguasai Sepak Bola Dunia

Wenger: Perancis Akan Menguasai Sepak Bola Dunia
Wenger: Perancis Akan Menguasai Sepak Bola Dunia

Wenger: Perancis Akan Menguasai Sepak Bola Dunia

Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai saat ini Timnas Perancis kembali dipenuhi oleh para pemain bintang. Ia yakin, era generasi emas para pemain Perancis bakal kembali lagi dengan lahirnya banyak pemain berkualitas top dunia.

Wenger pun yakin, bukan tak mungkin bagi Les Bleus bakal kembali mendominasi sepak bola dunia. Dengan kualitas hampir merata di setiap lini, tim arahan Didier Deschamps sukses menembus final Piala Eropa 2016.

Bahkan, skuat Perancis di Piala Eropa lalu dinilainya belum 100 persen komplet karena masih banyak talenta di negeri itu yang layak masuk timnas.

Wenger sendiri pernah melatih beberapa nama dari generasi emas sebelumnya macam Thierry Henry dan Patrick Vieira yang pernah ikut mengangkat trofi Piala Dunia 1998.

“Saya yakin, mungkin karena saya orang Perancis, tapi sejumlah pemain terbaik di dunia berasal dari Perancis,” terang Wenger kepada beIN Sports jelang uji coba Perancis menghadapi Spanyol.

“Jik Anda berada dalam posisi Deschamps, merupakan mimpi buruk untuk memilih 20 pemain kemudian jadi 11 pemain.”

Sejumlah nama seperti Antoine Griezmann, Paul Pogba, Kylian Mbappe, dipercaya Wenger sebagai pemain yang bakal bersinar di Piala Dunia 2018.

“Mungkin (banyaknya pemain bintang) bukan jadi masalah bagi Spanyol saat ini. Jerman mungkin masih kuat, tapi tak sekuat saat mereka (menang Piala Dunia 2014) di Brasil,” tutur Wenger.

“Kekuatan yang kembali bangkit bagi saya adalah Perancis. Anda bisa mencari banyak pemain berkualitas, mungkin sama seperti di Brasil 20 tahun lalu.”

Ia melanjutkan, di setiap sudut negara Perancis, saat ini tak sulit mencari pemain hebat di sana. “Ketika Anda melihat para pemain berkualitas seperti (Tiemoue) Bakayoko dan (Alexaandre) Lacazette yang bahkan tak masuk seleksi, itu tak sama seperti 10 tahun lalu,” terang Wenger.

“Untuk itu, makanya saya melihat Perancis punya banyak pemain hebat dan mungkin akan menguasai (sepak bola dunia).”

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *