Watford 2-1 Tottenham Hotspur

Watford 2-1 Tottenham Hotspur

Watford 2-1 Tottenham HotspurPertandingan antara Watford melawan Tottenham Hotspur kemarin diwarnai dengan beberapa hal yang membuat para pecinta sepak bola terheran heran. Meski mendominasi pertandingan di babak pertama, Spurs harus takluk di tangan Watford dan ini menjadi kekalahan perdana tim London di musim ini.
Rekor 100 persen Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris harus terhenti di partai keempat, ketika tim Mauricio Pochettino tersebut bertandang ke Watford. Di Vicarage Road, Minggu (2/9), Spurs menyerah 2-1 meski unggul lebih dulu oleh bunuh diri Abdoulaye Doucoure di awal babak kedua.

Namun, gol tersebut malah melecut motivasi tim Javi Garcia, yang bangkit dengan dua gol dari Troy Deeney dan Craig Cathcart dalam kurun tujuh menit untuk memastikan the Hornets mengantungi tiga angka. Dengan demikian, hasil ini sekaligus menjaga Watford meraih poin maksimal dari empat pertandingan perdana, mengikuti jejak Liverpool dan Chelsea.

Bagi Spurs, yang memenangkan tiga laga awal termasuk saat menaklukkan Manchester United 3-0 di Old Trafford pekan lalu, mereka kini harus turun ke peringkat lima, kalah satu poin dari juara bertahan Manchester City.

Di menit-menit awal pertandingan kedua tim membuka peluang, namun sundulan Dele Alli masih melebar dan kans emas Deeney membentur mistar gawang.

Tottenham lebih menguasai permainan di sisa babak pertama, namun peluang emas mereka tercipta satu menit sebelum interval ketika Davinson Sanchez mendapat umpan silang Jan Vertonghen, tapi usahanya belum mengenai sasaran.

Di awal babak kedua Christian Eriksen kembali mendapat peluang, tapi sepakan jarak jauhnya dapat diamankan Foster, sebelum intervensi Doucoure malah memberikan keunggulan buat Spurs.

Meski demikian, gol bunuh diri tersebut justru membangunkan Watford dari tidur dan mereka hampir menyamakan kedudukan setelah 67 menit ketika Toby Alderweireld mengenai mistar gawang sendiri, sebelum Deeney akhirnya menanduk tendangan bebas ciamik Jose Holebas untuk membuat skor kembali imbang.

Holebas kembali menjadi penyuplai umpan untuk gol kemenangan di menit ke-76, saat tendangan sudutnya dapat diteruskan ke pojok atas gawang Vorm oleh Cathcart untuk melanjutkan start sempurna the Hornets musim ini.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *