Valverde Akui Sudah Tak Sabar Ingin Segera Terapkan Metodenya Ke Barcelona

Valverde Akui Sudah Tak Sabar Ingin Segera Terapkan Metodenya Ke Barcelona

Mantan pelatih Athletic Bilbao resmi menggantikan posisi Enrique pada Senin (29/5). Dan diperkenalkan ke publik untuk pertama kali dua hari berikutnya.

Valverde membeberkan rencana yang mana ingin membuat Barcelona kembali ditakuti, seperti yang ia lontarkan dalam sesi konferensi pers. Dia juga menambahkan bahwa memiliki kesempatan melatih Lionel Messi merupakan pengalaman yang langka.

Barca akan kembali beraksi pada tanggal 22 Juli menghadapi Juventus di ajang pramusim International Champions Cup (ICC). Masih sekitar satu bulan lagi, Valverde mengaku sudah tak sabar untuk membuat penampilan pertamanya bersama Blaugrana sebagai seorang pelatih.

“Saya hanya ingin hari pertama melatih datang segera dan memulai kepelatihan saya. Saya tahu ini sebuah langkah yang penting, saya tahu pentingnya hal itu karena dengan setiap langkah yang saya ambil. Aku akan lebih sadar dan saya berpikir tentang tantangan lain yang belum dihadapi,” kata Valverde.

“Saya perlu mengakhiri sebuah era. Terkadang untuk klub seperti Barcelona yang memanggil Anda, itu bukan hanya tentang menjadi seorang pelatih yang mereka sukai, namun juga berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Saat ini menjadi sebuah momen yang tepat.”

“Sistem? Saya harus beradaptasi seperti apa yang sudah saya lakukan dengan setiap tim yang saya latih. Itu penting karena bisa berdampak pada ide apa yang pas untuk tim Anda. Anda harus mencoba mencari kebenaran jadi semua yang ada di tim merasa nyaman,”

“Saya sangat beruntung pernah memiliki pelatih hebat dan kemudian pada saat yang sama saat saya masih remaja di mana ada beberapa manajer hebat, untuk mempelajari dari mereka dan membagi pengalaman dengan mereka,”

“Dari mulai Johan Cruyff, Javier Clemente, Jupp Heynckes, mereka semua terbaik. Hingga generasi selanjutnya hadir seperti Luis Enrique, Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti,” pungkasnya.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *