Tim-Tim Rival Belanja Besar

Tim-Tim Rival Belanja Besar

Tim-Tim Rival Belanja Besar

Arsene Wenger menilai Premier League 2017/2018 akan jadi musim tersulitnya. Belanja besar yang dilakukan tim-tim rival akan membuat persaingan kian sengit.

Musim panas ini, Manchester City menjadi tim Premier League dengan belanja paling besar. The Citizens mengeluarkan dana mencapai 217 juta pound (Rp3,7 triliun) untuk mendatangkan lima pemain baru.

Manchester United tak mau kalah dengan mengeluarkan 148 juta pound (Rp 2,5 triliun) untuk merekrut Romelu Lukaku, Victor Lindelof, dan Nemanja Matic. Sementara sang juara bertahan Chelsea membelanjakan 126 juta pound (Rp 2,1 triliun), salah satunya untuk mendatangkan Alvaro Morata.

Di sisi lain, Arsenal baru mengeluarkan dana 47,7 juta pound untuk merekrut dua pemain baru. Seluruh dana tersebut hanya digunakan untuk mendatangkan Alexandre Lacazette karena Sead Kolasinac didapat secara cuma-cuma.

Melihat aktivitas tim-tim rival di bursa transfer, Wenger memprediksi musim ini akan jadi musim tersulitnya. Memenangi gelar Premier League akan lebih berat daripada sebelumnya.

“Ya, karena lihat apa yang dilakukan City,” Wenger menjawab saat ditanya apakah ini akan jadi musim terberatnya.

“Mereka cukup spektakuler di bursa transfer, Manchester United juga demikian. Dan ini belum selesai. Chelsea sudah mendatangkan (Alvaro) Morata dan belum kehilangan (Diego) Costa, dan mereka tentu akan belanja lagi.”

“Di tengah bursa transfer, sulit untuk memprediksi. Saat ini yang paling aktif adalah United, City, dan Liverpool,” katanya seperti dilansir Guardian.

Arsenal akan membuka Premier League 2017/2018 dengan menjamu Leicester City, Sabtu (12/8/2017) dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *