Tiga Tim Ini Yang Gagal Dibobol Oleh Messi

Tiga Tim Ini Yang Gagal Dibobol Oleh Messi
Tiga Tim Ini Yang Gagal Dibobol Oleh Messi

Tiga Tim Ini Yang Gagal Dibobol Oleh Messi

Salah satu bintang Barcelona, Lionel Messi, sudah menjalani duel melawan 38 klub pada kompetisi La Liga. Hanya tiga tim di antaranya yang gagal dibobol oleh pemain berusia 29 tahun itu.

Ketiga tim tersebut adalah Xerez, Real Murcia, dan Cadiz.

Kontra Xerez, Messi menjalani dua pertandingan pada musim 2009-2010. Dia tidak pernah tampil selama 90 menit sehingga gagal menggetarkan gawang lawan.

Hanya, statistik minor tersebut sedikit tertutupi dengan sumbangan satu assist dari Messi pada pertemuan di markas Xerez.

Messi juga menebus kegagalannya mencetak gol dengan menyumbangkan dua assist saat melawan Murcia dan satu kontra Cadiz.

Di luar itu, 35 tim lainnya sudah merasakan getaran jala akibat aksi Messi. Klub terakhir yang menjadi korban adalah Las Palmas.

Dengan dihiasi ban sebagai kapten di lenganna, Messi mencetak satu gol saat Barcelona menang 5-0 atas tim asuhan Quique Setien di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/1/2017). Itulah lesakan pertama Messi dalam tiga duel kontra Las Palmas.

Gol itu sekaligus mengantarkan Messi bersanding dengan Raul Gonzalez sebagai pemain dengan jumlah “korban” terbanyak di LA Liga.

Serupa Messi, eks kapten Real Madrid itu sudah mencetak gol ke gawang 35 tim di kompetisi kasta teratas Spanyol.

Berbekal catatan tersebut, Messi juga mengungguli rivalnya, Cristiano Ronaldo. Maklum, pemilik nama terakhir baru melawan 32 tim sepanjang kariernya di La Liga.

Dari 32 klub tersebut, hanya satu yang mampu mensterilkan gawang dari lesakan Ronaldo, yaitu Leganes.

Ronaldo berpeluang mengakhiri kesucian tersebut saat Madrid melawat ke markas Leganes, Stadion Municipal de Butarque, 5 April 2017.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *