Ter Update: Kepincangan Barcelona

Kepincangan Barcelona

Kepincangan Barcelona

Kans Manchester City untuk membalikkan prediksi sebenarnya cukup besar pada laga ini. Tak seperti pertemuan pertama, banyak pemain utama Barca yang akan absen pada lawatan kesebelasan berjuluk Blaugrana tersebut ke kota Manchester.

Gerard Pique, Jordi Alba, dan Andres Iniesta adalah tiga nama yang menjadi bagian susunan pemain Barca saat menghempaskan City dengan skor 4-0 di Camp Nou, namun akan absen pada laga ini. Ketiganya mengalami cedera.

Untuk Alba dan Pique, kedua pemain tersebut cedera pada laga melawan Man City. Cedera kedua pemain tersebut tertolong oleh kartu merahnya Claudio Bravo pada menit ke-53. Ketika Jeremy Mathieu mendapatkan kartu kuning kedua, saat itu Barca sudah unggul dengan skor 3-0.

Cederanya pemain-pemain di atas terbukti mengurangi superioritas Barcelona. Usai mengandaskan City, mereka harus bersusah payah untuk mengalahkan Valencia, menang dengan skor 2-3 dengan gol penalti Lionel Messi menjelang laga berakhir. Sementara sebelum menghadapi City, penampilan Barca tak begitu baik di mana mereka hanya menang tipis 1-0 atas Granada.

Trio MSN (Messi, Neymar dan Suarez) tak berkutik saat menghadapi lini pertahanan Granada yang menggunakan formasi dasar 5-4-1. Absennya Iniesta jelas mereduksi kreativitas lini tengah Barca yang menjadi penyuplai peluang-peluang untuk trio MSN.

Untuk posisi Iniesta, Rafinha difavoritkan akan kembali menghuni trio gelandang Barca. Gelandang asal Brasil ini mencetak gol semata wayang Barca ke gawang Granada. Ia akan dipasangkan dengan Ivan Rakitic dan Sergio Busquets (yang diistirahatkan melawan Granada).

Hanya saja dengan absennya Iniesta, bisa jadi Barcelona akan cukup kerepotan di lini tengah. Apalagi di kubu tuan rumah akan menempatkan gelandang-gelandang petarung seperti Guendogan dan Fernandinho, kreativitas Iniesta jelas dibutuhkan, yang harus bisa digantikan oleh Rafinha (atau Andre Gomes).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *