Tekad Indonesia Untuk Lebih Tajam Saat Lawan Filipina

Indonesia vs Filipina

Indonesia vs Filipina

Timnas Indonesia saat ini masih defisit gol di klasemen Grup A Piala AFF. Di laga kedua skuat ‘Garuda’ bertekad memangkasnya dengan cara menang.

Indonesia menelan kekalahan saat berhadapan dengan Thailand di laga pertama ajang Piala AFF 2016. Mereka takluk 2-4, hingga mempunyai defisit dua gol di klasemen Grup A.

Saat laga melawan tim besutan Kiatisuk Senamuang, Indonesia dicatat oleh Soccerway mampu melakukan sebanyak empat percobaan on target, dua yang berbuah menjadi gol.

Salah satu peluang emas yang gagal bersarang di gawang Filipina adalah kans Boaz Salossa dari jarak dekat di masa injury time. Tendangan pemain asal Persipura Jayapura itu bisa diantisipasi oleh kiper Thailand, Thamsatchanan Kawin.

Penggawa lini tengah Indonesia, Stefano Lilipaly, menilai ‘Merah-Putih’ cuma kurang beruntung di laga melawan Thailand. Saat melawan Filipina di Phillipines Sports Stadium, Selasa (22/11/2016) mendatang, Stefano membidik kemenangan sekaligus memangkas defisit gol.

“Kami tak mempunyai masalah dengan ketajaman pemain depan. Kami cuma kurang beruntung saja tak bisa menyelesaikan peluang di saat pertandingan melawan Thailand,” kata Stefano kepada pewarta usai latihan di lapangan Xavier School, Minggu (20/11).

“Saat ini, Indonesia masih defisit dua gol. Kami harus bisa memanfaatkan peluang lebih banyak lagi. Dengan penampilan mereka dan penampilan kita, kita memiliki peluang untuk menang. Kita harus menang jika mau terus sampai lolos ke babak berikutnya,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *