Tak Terima Suarez dan Busquets Absen, Barca Ajukan Banding Soal Kartu Merah

Tak Terima Suarez dan Busquets Absen, Barca Ajukan Banding Soal Kartu Merah
Tak Terima Suarez dan Busquets Absen, Barca Ajukan Banding Soal Kartu Merah

Tak Terima Suarez dan Busquets Absen, Barca Ajukan Banding Soal Kartu Merah

Barcelona mengajukan banding terkait kartu yang diterima Luis Suarez dan Sergio Busquets di leg kedua semifinal Copa del Rey. Mereka berharap banding ini akan berhasil sehingga dua pemainnya itu bisa main di final.

Kartu merah Suarez mewarnai hasil imbang 1-1 yang didapat Barca pada pertandingan melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (8/2/2017) dinihari WIB. Pada laga tersebut, Suarez mendapatkan dua kartu kuning dalam waktu berdekatan di menit-menit akhir.

Suarez memang mendapatkan kartu kuning keduanya lantaran dianggap menyikut Koke dalam sebuah duel udara. Namun, penyerang asal Uruguay itu merasa tak bersalah dan berang dikartu merah.

Kartu merah ini membuat Suarez tak bisa main pada pertandingan final yang akan dilangsungkan pada 27 Mei mendatang. Namun, Barca memutuskan untuk mengajukan banding.

Banding Barca tak hanya terkait kartu kuning kedua untuk Suarez, tapi juga kartu kuning yang didapatkan Busquets di injury time. Busquets dikartu kuning lantaran menendang bola keluar lapangan. Akibat kartu kuning itu, Busquets juga harus absen di final.

“FC Barcelona akan mengajukan banding ke Komite Kompetisi terhadap pernyataan-pernyataan tertentu dalam laporan wasit di leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Atletico Madrid,” tulis Barca di situs resmi mereka.

“Yang pertama merujuk ke kartu kuning kedua untuk Luis Suarez setelah perebutan bola dengan Koke. Pemain Uruguay itu menerima dua kartu kuning dalam waktu tiga menit.

“Ofisial pertandingan Jesus Gil Manzano dalam laporannya menyatakan bahwa Suarez dikartu kuning untuk kedua kalinya karena memukul lawan dengan lengannya secara sembrono saat memperebutkan bola.

“Sementara itu, Sergio Busquets dikartu kuning karena menendang bola keluar lapangan ketika faktanya saat itu ada dua bola di lapangan. Menurut Gil Manzano, Sergio dikartu kuning karena ‘menendang bola dari tempat yang seharusnya sebagai ungkapan protes’.”

Pada pertandingan tersebut, Sergi Roberto juga diganjar kartu merah. Namun, Barca tidak mengajukan banding terkait hal itu.

Barca lolos ke final Copa del Rey setelah unggul agregat 3-2 atas Atletico. Di final, mereka akan melawan Alaves atau Celta Vigo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *