Sudah Sejak Lama Gerrard Ingin Liverpool Rekrut Van Dijk

Sudah Sejak Lama Gerrard Ingin Liverpool Rekrut Van Dijk

Sudah Sejak Lama Gerrard Ingin Liverpool Rekrut Van Dijk

Steven Gerrard sudah lama berharap Liverpool memboyong Virgil van Dijk. Eks kapten ‘Si Merah’ itu sudah memperkirakan Van Dijk bakal jadi top.

Liverpool bernafsu mendatangkan Van Dijk di musim panas kali ini. Namun Southampton sejauh ini enggan melepasnya, meski sang pemain sendiri sudah berniat pindah ke klub lain.

Van Dijk bermain apik untuk Southampton musim lalu. Sebagai bek tengah, ia mencatatkan 140 kali sapuan, 56 intersepsi, dan 14 aksi blok untuk mengantar The Saints finis di peringkat delapan.

Gerrard mengaku sudah mengamati penampilan Van Dijk sejak masih di Celtic. Setelah bek internasional Belanda itu bergabung ke Southampton, Gerrard berharap Liverpool bisa merekrutnya.

“Saya pikir dia adalah pemain yang menakjubkan. Dia akan membuat tim manapun di liga menjadi lebih kuat,” Gerrard menuturkan seperti dilansir Express.

“Berdasarkan apa yang sudah saya lihat (saat dia) di Celtic dan kesan yang ditunjukkan di Southampton, saya benar-benar berharap Liverpool bakal menawarnya ketika dia datang dari Celtic. Saya tidak terkejut dia bersinar di Southampton,” mantan kapten Liverpool itu menambahkan.

Kabarnya, Liverpool siap mengajukan penawaran sebesar 60 juta pound sterling atau sekitar Rp 1 triliun. Gerrard menilai hal itu hal yang wajar mengingat kualitas yang dipunyai Van Dijk.

“Anda bisa memahami mengapa harganya akan begitu besar jika pada akhirnya dia melalui transfer ini. Anda akan memikirkan tim empat besar, bahkan enam besar, dia bisa membuat semuanya lebih baik,” Gerrard melanjutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *