Striker Arsenal Dapat Dukungan Griezmann

Striker Arsenal Dapat Dukungan Griezmann

Striker kawakan Arsenal menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick untuk Les Blues sejak terakhir kali terjadi 17 tahun lalu. Giroud gelontorkan tiga golnya ke gawang Paraguay dalam laga persahabatan.

Aksi yang ditunjukkan Giroud seakan menepis segala keragun serta mengobati rasa kecewanya yang mendapat musim sulit bersama klub. Ia mampu bersinar justru dengan tim nasionalnya.

Musim 2016-17, Giroud mampu mencatat 29 penampilan di Premier League, di mana 11 di antaranya tampil sebagai starter dan sisanya ia datang dari bangku cadangan. Bahkan pada partai terakhinya bersama The Gunners di final Piala FA saat berhasil kalahkan Chelsea, striker 31 tahun hanya duduk di bangku cadangan.

Melihat kondisi Giroud yang begitu mengecewakan di level klub, Griezmann memberikan dukungan berarti dengan menyebut bahwa mantan striker Montpellier itu akan menjadi ujung tombak Les Blues di perhelatan Piala Dunia 2018 di Russia.

“Dia akan selalu melakukan yang terbaik. Ketika dia dalam performa seperti itu, sangat sempurna untuk kami. Kami membutuhkannya pada level ini untuk melangkah ke depan,” terang Griezmann kepada reporter.

“Kami terlihat bagus dalam beberapa hal. Ini adalah pemain no.9 kami. Pelatih memiliki kepercayaan bagus kepadanya,”

“Kami mencoba memberinya bola jadi makanya dia bisa mencetak gol. Kami akan mencoba untuk melakukan yang kami bisa untuk membuatnya terus mencetak gol,”

Dalam laga kontra Paraguay, Giroud mencetak dua golnya pada babak pertama. Dia mampu menyelesaikan umpan matang dari winger Borussia Dortmund, Ousmane Dembele dengan sebuah voli berkelas, kemudian gol keduanya dibuat lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Dimitri Payet.

Gol ketiga darinya datang di babak kedua, lagi-lagi dia menjadi eksekutor umpan dari rekannya yang kini datang dari Lucas Digne.

Tambahan tiga golnya menggenapkan koleksi 26 gol untuk tim nasional Prancis, hanya tertinggal satu gol dari koleksi striker Real Madrid, Karim Benzema.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *