Southgate: Kami Harusnya Bisa Menang

Southgate: Kami Harusnya Bisa Menang
Southgate: Kami Harusnya Bisa Menang

Southgate: Kami Harusnya Bisa Menang

Gareth Southgate sudah merasa puas dengan penampilan Inggris meski harus kalah dari Jerman. Dia hanya menyesalkan penyelesaian akhir timnya yang tidak sempurna.

Inggris dipaksa mengakui keunggulan Jerman dengan skor akhir 0-1 dalam pertandingan persahabatan di Signal Iduna Park, Kamis (23/3/2017) dinihari WIB. Gol tunggal kemenangan Jerman dibuat oleh Lukas Podolski di babak kedua.

Dalam laga tersebut, Southgate –yang untuk pertama kalinya memimpin Inggris setelah statusnya sebagai manajer timnas dipermanenkan– mencoba formasi 3-4-3. Skema tersebut membuat Inggris tampil lebih agresif dan mampu meredam Jerman.

Di babak pertama, Inggris sempat mengendalikan permainan dan menciptakan sejumlah peluang bagus. Tapi penyelesaian akhir yang kurang bagus membuat Inggris gagal mencetak gol. Sepanjang laga, hanya dua dari 11 tembakan Inggris yang mengarah ke gawang.

Southgate pun memuji penampilan Inggris. Dia juga memberi indikasi akan terus menggunakan formasi tersebut di laga-laga yang akan datang.

“Saya sangat senang dengan apa yang kami pelajari, sikap dari penampilan. Yang kurang hanya penyelesaian akhir. Kami harusnya bisa menang, sungguh,” ucap Southgate seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya sangat senang dengan penampilan tim, banyak penampilan individu yang istimewa. Yang paling menyenangkan adalah taktik baru yang kami coba, para pemain menjalankannya dengan sangat baik dan cocok dengan mereka.”

“Itu juga cocok dengan lawan yang kami hadapi. Kami tidak suka kalah, tapi dalam pertandingan seperti ini, penting untuk mempelajari sesuatu, dan mencoba sesuatu, dan saya pikir kami sudah melakukannya, dan saya ingin para pemain meneruskan apa yang sudah mereka lakukan malam ini,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *