Sneijder Samai Rekor Penampilan Van der Sar di Timnas Belanda

Sneijder Samai Rekor Penampilan Van der Sar di Timnas Belanda

Sneijder Samai Rekor Penampilan Van der Sar di Timnas Belanda

Wesley Sneijder kini menyamai pencapaian Edwin van der Sar di timnas Belanda. Sneijder dan Van der Sar adalah pemegang rekor jumlah penampilan untuk Oranje.

Sneijder tampil sebagai pemain pengganti saat Belanda mengalahkan Pantai Gading 5-0 dalam laga persahabatan di De Kuip Stadion, Rotterdam, Senin (5/6/2017) dinihari WIB. Gelandang berusia 32 tahun itu masuk pada menit ke-70 untuk menggantikan Davy Klaassen.

Sneijder memang tidak memberikan kontribusi gol ataupun assist. Namun, dia setidaknya mampu menyamai rekor milik Van der Sar yang tampil paling banyak bersama timnas, yakni 130 penampilan.

“Van der Sar mendekati usia 40 tahun, saya hampir 33 tahun,” kata Sneijder kepada Fox Sports.

“Ini benar-benar fantastis. Ini adalah sesuatu yang sangat istimewa untuk sejajar dengan Van der Sar. Kiper pada umumnya bermain lebih lama daripada pemain lain, sehingga agak lebih mudah untuk seorang kiper mencapai hal itu,” sambungnya.

Pencapaian ini juga dialamatkan Sneijder untuk orang-orang yang mengkritik permainannya. Semenjak meninggalkan Inter Milan, pemain yang sekarang membela Galatasaray itu dinilai sudah mengalami penurunan.

“Saya telah melihat dan mendengar beberapa orang mengkritik saya, tapi saya tidak menanggapinya secara serius… Dan saya pikir orang-orang Belanda lainnya merasakan hal yang sama soal kritik-kritik itu,” tambah Sneijder.

“Mereka harus melakukan apapun yang mereka inginkan. Saya pikir mereka hanya cemburu. Itu malah memotivasi saya untuk terus maju dan saya ingin bermain sebanyak mungkin mempertajam rekor ini,” tegasnya.

Sneijder memulai karier bersama timnas senior Belanda pada 2003. Kini dia terhitung sudah 14 tahun membela negarnya. Sementara itu, Van der Sar bermain selama 13 tahun sejak 1995 sampai 2008.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *