Sevilla vs Juventus di Pertandingan Matchday 5 Liga Champions

Sevilla vs Juventus di Pertandingan Matchday 5 Liga Champions

Sevilla vs Juventus di Pertandingan Matchday 5 Liga Champions

Sevilla membutuhkan setidaknya hasil seri ketika menjamu Juventus di pertandingan matchday 5 Liga Champions pada tengah pekan ini, untuk mengakhiri puasa 7 tahun.

Saat ini Sevilla masih belum terkalahkan dan untuk sementara memuncaki klasemen Grup H. Dengan 10 poin, Sevilla mengungguli Juventus (8 poin), Lyon (4 poin), dan Dinamo Zagreb (0 poin). Belum ada satu kekalahan pun yang dialami timnya Jorge Sampaoli tersebut dari empat pertandingannya di fase grup Liga Champions sejauh ini.

Keberhasilan menjaga rentetan itu, alias meraih minimal hasil seri saat menghadapi di Ramón Sánchez Pizjuán, Rabu (23/11/2016) dinihari WIB, akan memastikan Sevilla melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Jika itu terjadi maka Sevilla akan menembus fase itu lagi setelah sudah tidak pernah melakukannya sejak musim 2009-10, atau tujuh tahun lampau.Saat itu mereka finis di atas Stuttgart, Unirea, dan Rangers.

Sejak berimbang tanpa gol di markas Bianconeri pada matchday 1, Sevilla sudah melewati tiga pertandingan berikutnya dengan kemenangan. Jika tengah pekan ini bisa kembali menang, Sevilla sekaligus akan memastikan lolos sebagai juara grup.

Yang menarik, jika pun nanti Juventus kehilangan angka di markas Sevilla, klub kota Turin itu juga tetap bisa ikut memastikan tiket lolos ke babak 16 besar jika secara bersamaan Lyon gagal menang di markas Dinamo Zagreb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *