Samai Treble MU Menjadi Mimpi ManCity

Samai Treble MU Menjadi Mimpi ManCity

Samai Treble MU Menjadi Mimpi ManCity

Pada 1999 lalu, Manchester United menorehkan sejarah dengan tinta emas yang bakal selalu dikenang para suporternya dan bahkan publik sepakbola dunia.

Ambisi memicu semangat

Dengan kini berada di bawah arahan Pep Guardiola yang diyakini adalah salah satu manajer tersukses di dunia, Manchester Biru hendak melebarkan sayapnya ke level Eropa. Meski bisa dibilang nyaris gagal total di musim pertamanya di Etihad Stadium, Guardiola dianggap bisa menjadi kunci untuk meraih semua target klub di masa depan.

“Memenangkan Premier League dan Liga Champions akan terus ada dalam objektif kami. Selalu bersemangat rasanya jika mengingat tujuan itu lagi. Ambisi itu membuatku yakin jika kami memang bisa melakukannya,” ujar direktur Manchester City, Khaldoon Al Mubarak.

“Bermimpi untuk meraih treble? Jelas saja iya. Aku sangat ingin meraihnya atau bisa juga quadruple. Kita harus punya semua itu dan aku tidak ragu.”

“Sheikh Mansour selau mengarahkanku untuk mencapainya dan lihatlah apa yang Pep perbuat saat ini. Ia ingin menjuarai semuanya dan itulah yang membuatku makin suka sosoknya. Kami mungkin belum bisa saat ini namun kami pastikan akan segera mencapainnya,” tutup tangan kanan Sheikh Mansour tersebut.

Guardiola memang punya musim yang tidak mengenakkan di 2016/2017 dengan gagal meraih satupun trofi dan untuk pertama kalinya gagal melewati babak 16 besar Liga Champions. Namun ia tetaplah seorang juru taktik andal yang punya peluang meraih treble.

Di musim perdanannya menukangi Barcelona pada 2008, Pep terbukti bisa menjadi kampiun di tiga kompetisi berbeda yakni La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Belum lagi titel sekunder yang mengikutinya seperti Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *