Ronaldo Anti Sepatu Hitam

Ronaldo Anti Sepatu Hitam
Ronaldo Anti Sepatu Hitam

Ronaldo Anti Sepatu Hitam

Tidak akan ada yang menyangkal kehebatan Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola. Deretan piala dari level domestik dan internasional bersama klub, hingga membawa timnas Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 pernah dirasakan pemain berjulukan CR7 ini.

Ronaldo memang bukti konkret atlet sepak bola yang pantang menyerah. Upayanya untuk menjadi hebat selalu melebihi pemain lain. Ditambah dengan motivasi dan semangat juangnya di lapangan. Seperti ketika menjadi juara di Prancis lalu bersama negaranya. Meski cedera, pemain 31 tahun ini tetap berada di pinggir lapangan.

Tetapi, ada sesuatu yang mungkin publik tidak menyadari. Salah satu kunci kehebatan pemain kelahiran Funchal itu terletak pada pemilihan warna sepatu. Ya, Ronaldo akan menolak memakai sepatu bola berwarna hitam.

“Cristiano Ronaldo tidak suka memakai sepatu hitam. Karena, dia mengatakan, hitam terlihat lambat, dan dia ingin merasa cepat,” kata Wakil Presiden Nike untuk sepatu sepak bola, Max Blau seperti dilansir The Sun.

Aspek itu juga yang membuat mantan pemain Manchester United ini selalu terlibat dalam pembuatan sepatu barunya. Menurut Blau, dari setiap sepatu Nike yang khusus dibuat untuk Ronaldo selalu dimulai oleh pemain yang bersangkutan. Termasuk untuk Nike Mercurial Superfly yang saat ini digunakannya.

Di musim ini, Ronaldo sempat menggunakan dua warna, oranye dominasi ungu dan hijau dengan dominasi abu-abu. Karena, Ronaldo memang lebih nyaman mengenakan warna hijau, oranye, dan ungu untuk alas kakinya itu.

Blau melanjutkan, Ronaldo secara langsung mengungkapkan kepada pihaknya, bahwa dia yakin bisa meningkatkan kemampuannya tanpa warna hitam di kakinya. Dan itu sudah dibuktikannya sejauh ini. Terakhir, dia membawa Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub 2016.

“Setiap pemain memiliki warna favorit mereka, dan itu sudah terbukti secara ilmiah bahwa warna sepatu mengaktifkan bahan kimia dalam pikiran pemain. Ketika Anda merasa lebih baik, Anda bermain lebih baik. Alasan utama dari warna ini adalah untuk memberikan keyakinan,” Blau menuturkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *