Premier League, Kondisi City Saat Ini Sedang Tercecer

Premier League, Kondisi City Saat Ini Sedang Tercecer
Premier League, Kondisi City Saat Ini Sedang Tercecer

Premier League, Kondisi City Saat Ini Sedang Tercecer

Josep Guardiola sudah mengira pekerjaannya di Manchester City tidak akan mudah. Namun, itulah yang dicari Guardiola.

Pelatih Catalan itu bergabung dengan City pada musim panas lalu. Ekspektasi tinggi dihadapkan kepada dia setelah berbagai sukses yang dia raih bersama dua tim yang pernah ditanganinya sebelumnya: Barcelona dan Bayern Munich.

Selama membesut Barca, Guardiola membawa Lionel Messi dkk. menjuarai La Liga tiga kali dalam rentang empat musim serta dua trofi Liga Champions dan Copa del Rey. Sedangkan bersama Bayern, Guardiola tidak pernah gagal mempersembahkan titel juara Bundesliga dalam tiga tahun masa kerjanya.

Namun, situasi yang sangat berbeda dialami Guardiola di Premier League saat ini. Guardiola, yang terbiasa superior bersama tim-tim sebelumnya, kini tercecer usai City berada di peringkat ketiga klasemen dengan selisih 7 poin dari Chelsea, yang masih punya satu laga di tangan.

Akan tetapi, kesulitan-kesulitan itu siap dihadapi Guardiola. Hanya saja, dia akan butuh waktu.

“Ketika saya datang ke sini orang-orang mengharapkan banyak hal dari saya dan staf saya karena kami sudah memenangi banyak gelar di masa lalu,” ungkap Guardiola, yang dilansir Telegraph.

“Saya memutuskan untuk membuktikan diri saya dan untuk keluarga saya, pindah dari zona nyaman kami. Itulah mengapa saya memilih Manchester — untuk membuktikan diri dan memiliki sebuah tantangan baru.”

“Kalau orang-orang berpikir: ‘Pep sudah di sini; City akan menang’. Tidak, itu bukanlah sesuatu yang bisa Anda pilih sesukanya. Anda perlu banyak hal untuk diubah dan kami sedang dalam proses untuk melakukannya. Gila kalau bepikir saya akan mengubah segalanya,” sambung Guardiola.

“Saya datang untuk belajar. Itulah mengapa saya pindah. Saya datang untuk belajar. Kalau saya tidak menyukainya, saya masih akan tetap di Barcelona,” lugas dia.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *