“Premier League Adalah Kompetisi Tersulit di Dunia”

"Premier League Adalah Kompetisi Tersulit di Dunia"
"Premier League Adalah Kompetisi Tersulit di Dunia"

“Premier League Adalah Kompetisi Tersulit di Dunia”

Meski kompetisi Premier League sudah memasuki paruh kedua musim, Arsenal masih tertinggal cukup jauh dari Chelsea. Walau begitu, bukan berarti kans juara milik Arsenal sudah habis.

The Gunners berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 44 poin, terpaut delapan poin dari Chelsea yang menempati singgasana klasemen. Tidak bisa dipungkiri The Blues berada di pole position perburuan gelar.

Bukan hanya lebih konsisten, Chelsea juga diuntungkan dengan jadwal pertandingan mereka yang lebih longgar bila dibanding dengan tim yang lain. Arsenal mesti berkompetisi di level domestik dan Eropa sedangkan Chelsea bisa sepenuhnya fokus ke liga.

Arsenal masih berupaya mencari titel Premier League pertamanya sejak 2004. Olivier Giroud belum menyerah mengejar rival sekotanya itu.

“Kami tertinggal delapan poin dari Chelsea dan akan sulit (mengejar) tapi tentu saja kami masih bisa (memenangi titel liga),” cetus penyerang Arsenal itu kepada Marca.

“Yang pertama, Premier League bukan La Liga, Bundesliga, Serie A, atau Ligue 1 di mana hanya dua atau tiga tim — paling banyak — yang bisa menang,” sambung Giroud.

“Premier League adalah kompetisi tersulit di dunia, dengan banyak kandidat yang nyata. Ada lima atau enam (kandidat juara) setiap musim. Tapi mari berharap bahwa musim ini akan sukses.”

“Aku belum yakin titel juara akan menjadi milik Chelsea,” simpul pemain timnas Prancis ini.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *