Pochettino Tidak Menyalahkan Alli Yang Mendapat Kartu Merah

Dele Alli menjalani laga untuk dilupakan saat Tottenham Hotspur tersingkir di Liga Europa. Alli dikartu merah karena melakukan tekel berbahaya pada lawan.

Spurs disisihkan Gent usai berimbang 2-2 di leg II babak 32 besar (agregat 2-3), yang digelar di Wembley, Jumat (24/2/2017) dinihari WIB. Christian Eriksen membuka keunggulan Spurs di menit kesepuluh tapi gol bunuh diri Harry Kane 10 menit berselang membuat kedudukan seimbang.

Alli diusir dari permainan oleh wasit di menit 39. Diawali dengan rasa frustrasi karena tak diberi tendangan bebas, Alli salah mengontrol bola sebelum akhirnya menerjang tulang kering gelandang Gent Brecht Dejaegere.

Meski bermain dengan 10 orang, Spurs mampu kembali unggul setelah Victor Wanyama mencetak gol kedua usai turun minum. Saat harus mencetak gol tambahan, Jeremy Perbet menyamakan skor yang memastikan tim tuan rumah terdepak dari kompetisi.

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino menerima kartu merah Alli. Namun, dia tidak menyalahkan pemainnya itu hasil mengecewakan Spurs.

“Dia sangat kecewa dan sedih,” kata Pochettino di Sky Sports. “Di dalam sepakbola, hal itu bisa terjadi. Dia tahu dia membuat kesalahan. Sekarang dia mencoba untuk move on dan memperbaiki kemampuannya. Di masa depan, kami mesti menghindari situasi itu.”

“Ini sulit, bukannya membenarkan dia tapi itu adalah aksi yang berbeda. Dia dilanggar lebih dulu, itu memang sebuah aksi yang jelas-jelas sebuah pelanggaran. Bukan juga menyalahkan wasit tapi aksinya datang begitu cepat, tekel itu, dan saya pikir dia memang layak dikartu merah. Dia tahu. Tapi memang aksi seperti itu bisa terjadi.”

“Baru satu setengah tahun dia bermain untuk Tottenham di Premier League, semua yang sudah dia capai dalam waktu yang singkat karena dia istimewa, dia bocah istimewa. Dia memiliki kepribadian dan karakter yang luar biasa, tapi sebelumnya dia adalah seorang pemain yang hebat.”

“Dia adalah orang yang sangat bergairah untuk bermain sepakbola dan sekarang waktunya mendukung dia. Dia saat ini sangat sedih dan kecewa di ruang ganti,” imbuh Pochettino.

 

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *