Piala Dunia, Italia Menargetkan Untuk Kalahkan Spanyol

Piala Dunia, Italia Menargetkan Untuk Kalahkan Spanyol
Piala Dunia, Italia Menargetkan Untuk Kalahkan Spanyol

Piala Dunia, Italia Menargetkan Untuk Kalahkan Spanyol

Italia sedang dalam kepercayaan diri yang amat tinggi usai kemenangan atas Albani. Gli Azzurri pun lantas menargetkan kemenangan di kandang Spanyol September nanti.

Pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa yang dihelat di Renzo Barbera, Sabtu (25/3/2017) dinihari WIB tadi, Italia menang 2-0 atas Albania berkat gol-gol penalti Daniele De Rossi serta Ciro Immobile.

Tambahan tiga poin ini terasa sangat penting bagi Italia mengingat Spanyol di saat bersamaan menang 4-1 atas Israel. Ini artinya Italia dan Spanyol masih sama-sama punya 13 poin dari lima pertandingan, dengan La Furia Roja ada di puncak klasemen berkat keunggulan selisih gol.

Maka dari itu laga di kandang Spanyol September mendatang pun terasa penting mengingat itu bakal jadi penentu siapa yang bakal menguasai puncak klasemen sekaligus memperbesar peluang lolos langsung ke Piala Dunia 2018.

Meski diimbangi 1-1 di Turin Oktober lalu, laju Italia saat ini membuat kapten sekaligus kiper Gianluigi Buffon yakin bahwa timnya bisa mengalahkan Spanyol.

“Spanyol, kami tahu kami bukan favorit tapi semua tim bisa dikalahkan,” ujar Buffon kepada TMW Radio seperti dikutip Football Italia.

“Jika kami bermain dengan keyakinan, dengan cara kami tampil usai kebobolan lawan Spanyol di Turin dan penampilan kami di Piala Eropa maka kami bisa membuat mereka kerepotan,” sambungnya.

“Di laga-laga seperti ini, insiden kecil bisa merugikan Anda. Yang penting adalah tetap percaya bahwa kami bisa mendapat sesuatu yang hebat,” tutupnya.

 

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *