Pep Guardiola di Tuding ‘Tukang Intip’ Oleh Klopp

Pep Guardiola di Tuding 'Tukang Intip' Oleh Klopp

 

Pep Guardiola di Tuding 'Tukang Intip' Oleh Klopp

Pep Guardiola di Tuding ‘Tukang Intip’ Oleh Klopp

Manajer Liverpool FC, Jurgen Klopp, mengatakan kalau dirinya enggan menjadi ‘tukang intip’ tim lain. Ungkapan tersebut merupakan respons dari aksi yang dilakukan juru taktik Manchester City, Pep Guardiola.

Saat itu, Guardiola hadir di tribune Anfield saat Liverpool menjamu Stoke City pada laga pekan ke-18 Premier League 2016-2017, Selasa (27/12/2016). Pertempuran itu dimenangi tuan rumah dengan skor 4-1.

Stoke unggul lebih dulu melalui Jonathan Walters pada menit ke-12. Tapi Liverpool mampu bangkit dan kemudian membalas lewat Adam Lallana (34′), Roberto Firmino (44′), gol bunuh diri Gilbert Imbula (59′), dan Daniel Sturridge (70′).

Diakui Klopp, dirinya tidak pernah dan tidak akan pernah melakukan hal serupa dengan datang ke markas City di Etihad Stadium.

“Saya sangat menghormati mereka, tetapi saya belum pernah ke stadion City musim ini untuk menyaksikan pertandingan,” kata Klopp dikutip Daily Mail.

“Mungkin dia mau menyaksikan laga yang bagus,” ucap Klopp seloroh.

Kehadiran Guardiola di Anfield tampaknya bukan hanya sekadar ingin menghabiskan waktu semata. Kunjungan sang juru taktik bisa jadi merupakan salah satu bentuk cara untuk melakukan persiapan menjelang laga melawan Liverpool.

Karena sehari sebelum pergantian tahun, tepatnya Sabtu (31/12/2016), Guardiola akan membawa pasukan City bertandang ke markas Liverpool.

Wajar kalau Guardiola memantau secara langsung permainan Liverpool. Pasalnya, ia belum punya pengalaman menghadapi tim berjulukan The Reds tersebut.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *