Pelatih Napoli, Maurizio Sarri Kecewa Melihat Penampilan Timnya

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri Kecewa Melihat Penampilan Timnya
Pelatih Napoli, Maurizio Sarri Kecewa Melihat Penampilan Timnya

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri Kecewa Melihat Penampilan Timnya

Napoli sudah harus puas memetik satu angka saat bertandang ke markas Fiorentina pada pekan ke-18 Liga Serie-A Italia, Jumat 23 Desember. Hasil tersebut didapat usai Partenopei hanya mampu bermain imbang dengan skor 3-3 pada laga yang digelar di Stadion Artemio Franchi itu.

Sebetulnya Napoli mampu mengawali pertandingan dengan baik. Mereka mampu meraih unggul lebih dulu lewat Lorenzo Insigne pada menit ke-24, sebelum Fiotentina melalui Filippo berhasil menyamakan kedudukan Bernardeschi pada menit ke-51.

Kemudian, Napoli berhasil unggul kembali lewat Dries Mertens pada menit ke-68. Namun, Fiorentina lagi-lagi berhasil menyamakan kedudukan melalui Bernadeschi hanya berselang satu menit.

Usai menyamakan kedudukan, para pemain Fiorentina semakin mendapatkan kepercayaan dirinya dan tampil lebih agresif jelang 10 menit pertandingan. Hingga akhirnya, mereka berbalik unggul lewat Mauro Zarate pada menit ke-82.

Beruntung, Napoli berhasil menyamakan kedudukan pada injury time. Saat itu, gol tercipta melalui Manolo Gabbiadini lewat penalti.

Pelatih Napoli Maurizio Sarri kecewa melihat penampilan timnya pada laga tersebut. Ia meminta timnya bisa meningkatkan mentalitas saat bertanding pada laga berikutnya. Namun, ia tak lupa memuji Gabbiadini yang sukses menyamakan kedudukan untuk Napoli.

“Gabbiadini adalah pemain yang bisa diandalkan dari semua dalam pertandingan ini. Ia sangat tenang,” ujar Sarri.

“Ketika Fiorentina menyamakan kedudukan 2-2, itu sangat memukul mental pemain kami dan membuat Fiorentina semakin semangat. Bernardeschi mencetak gol indah dan ketika Anda memiliki pemain berkualitas sepertinya, kami akan mengalami kesulitan,” tambahnya.

“Lawan bermain sangat baik. Tetapi, seperti yang sering terjadi, kami perlu meningkatkan mentalitas karena kami berisiko tidak mendapat poin karena penampilan kami,” tutur Sarri.

Meski demikian, hasil imbang sudah cukup membuat Napoli naik ke peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi 35 poin. Kini, mereka terpaut tujuh poin dari pemimpin klasemen, Juventus. (Football Italia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *