Mourinho Ingin Shaw Seperti Mkhitaryan

Mourinho Ingin Shaw Seperti Mkhitaryan
Mourinho Ingin Shaw Seperti Mkhitaryan

Mourinho Ingin Shaw Seperti Mkhitaryan

Manajer Jose Mourinho mengatakan kepada Luke Shaw bahwa sang bek kiri itu harus mengikuti jejak Henrikh Mkhitaryan jika dirinya serius ingin mendapatkan tempat di tim utama Manchester United.

Shaw hanya bermain sebanyak tujuh pertandingan di Liga Inggris musim ini bersama Setan Merah. Bahkan, laga terakhirnya terjadi di akhir bulan Oktober lalu saat menghadapi Burnley.

Publik kini menyoroti pertikaian yang terjadi antara Shaw dan Mourinho yang disebabkan karena perilaku dan komitmen dari sang pemain sendiri seusai kalah dari Watford, September tahun lalu. Situasi yang menggiringnya kian sulit dan membuat ia kehilangan tempat di skuat utama.

Mantan bek kiri Southampton itu bukan satu-satunya pemain dari United yang memiliki masalah dengan kurangnya menit bermain musim ini. Pemain anyar mereka yakni Henrikh Mkhitaryan juga sempat kesulitan meyakinkan Mourinho akan kemampuannya, namun sekarang dia sudah berkembang dan menjadi pemain krusial di strating XI The Red Devils.

Dan bos United asal Portugal itu sudah memberikan peringatan kepada Shaw bahwa dia harus menengok kerja keras Mkhitaryan untuk diterapkannya ke dalam kualitasnya. Mou menegaskan dia harus meniru mantan winger Dortmund itu jika ingin mendapatkan tempatnya kembali.

“Secara bakat, Shaw memiliki banyak hal yang saya suka namun satu hal itu mengenai kemampuannya, hal lainnya adalah penunjukkan semua kualitas yang dimiliki di atas lapangan bahwa saya suka seorang pemain menampilkan apa yang dia miliki,”

“Dan dia harus terus bekerja keras, seperti Mkhitaryan lakukan dalam jangka waktu yang lama.”

Shaw masih belum belum masuk skuat United di Liga Inggris dan Liga Europa. Ia hanya masuk bangku cadangan namun belum berlaga lagi di laga Piala FA dan EFL Cup. Bahkan pada pertandingan terakhir leg kedua Liga Eropa menghadapi St. Etienne, tak ada namanya di dalam daftar pemain yang dibawa ke Prancis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *