Monaco Mantap ke Semifinal

Monaco Mantap ke Semifinal

Monaco Mantap ke Semifinal

Jalannya pertandingan Kedua tim langsung menyerang sejak awal. Alhasil, Monaco membuka keunggulan di menit ketiga lewat Kliyan Mbappe untuk memimpin 1-0 atas Dortmund.

Gol tersebut tercipta setelah sepakan keras Benjamin Mendy ditepis Roman Buerki. Bola jatuh di jalur Mbappe, yang diteruskan dengan tembakan dari dalam kotak. Dortmund kini unggul agregat 4-2.

Dominasi Monaco menghasilkan gol kedua di menit 17. Kerjasama Mendy dengan Thomas Lemar diakhiri sebuah umpan silang ke tengah kotak, yang ditanduk Radamel Falco untuk memperbesar skor tuan rumah 2-0 [agregat 5-2].
Monaco merespons di menit 44. Lemar mengirim umpan terobosan yang membelah pertahanan Dortmund, sebelum Mbappe meneruskan dengan tendangan keras.

Setelah restart, Dortmund melawan. Di menit 48, Marco Reus mencetak gol untuk memperkecil skor menjadi 1-2 (agregat 3-5).

Falcao melewatkan peluang untuk menciptakan gol ketiga di menit 64. Sepakan Falcao melambung dari posisi berbahaya justru melambung.

Serangan balasan Dortmund 10 menit kemudian. Operan Dembele kepada Kagawa diakhiri dengan sundulan kepada Reus di tepi kotak. Bola diteruskan Reus dengan tembakan yang diselamatkan Subasic dengan susah payah.

Diawali dari kesalahan Lukasz Piszczek, bola berhasil direbut Lemar. Setelah sampai di kotak penalti, Lemar mengirim umpan silang yang disontek Germain untuk menembus gawang Dortmund. Skor kini 3-1 [agregat 6-3].

Di menit 84, Aubameyang akhirnya mengancam lewat tendangan kaki kirinya yang mengarah ke tiang dekat, namun Subasic mampu menyelamatkannya. Semenit berselang, Sokratis membuat tekel krusial yang menghentikan Silva dari situasi satu lawan satu dengan Buerki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *