Momen Terpenting dalam Karier Allegri

Momen Terpenting dalam Karier Allegri

Momen Terpenting dalam Karier Allegri

Bukan ketika menjadi juara, ada momen lain yang disebut Massimiliano Allegri sebagai yang terpenting dalam kariernya. Itu adalah saat dirinya dipecat AC Milan.

Sebelum menangani Juventus, Allegri sempat melatih Milan selama 3,5 tahun. Dia mengantar Rossoneri memenangi scudetto pada musim 2010/2011.

Tapi perjalanan Allegri bersama Milan tak selalu mulus. Musim 2013/2014, laju Milan tertatih-tatih hingga berujung pemecatan Allegri pada Januari 2014.

Namun Allegri tak lama menganggur. Musim panas 2014, dia diangkat sebagai pelatih baru Juve dan membawa mereka memenangi tiga scudetto secara beruntun.

Allegri mengakui kegagalannya di Milan. Namun pemecatan oleh Milan justru disebutnya sebagai momen paling penting dalam kariernya.

“Sebagai pelatih, Anda belajar paling banyak dari kegagalan. Ketika saya berpikir soal momen paling penting dalam karier saya, tidak ada hubungannya dengan scudetto atau Liga Champions,” Allegri menulis dalam The Players’ Tribune seperti dikutip Football Italia.

“Itu adalah hari di mana saya masuk ke kantor di Milan dan saya dipecat. Itu sama sekali bukan kejutan. Saya tahu saya akan dipecat,” lanjut Allegri.

“Mereka penuh respek. Mereka bilang kepada saya secara langsung bahwa saya tidak akan lagi jadi pelatih, tapi itu tidak menghilangkan rasa kecewa.”

“Anda tahu di dalam kepala Anda bahwa dipecat adalah bagian dari hidup sebagai pelatih, tapi itu tidak menghentikan Anda untuk merasa, dalam hati, bahwa Anda gagal. Ketika saya meninggalkan Milan, saya melihatnya sebagai kegagalan dalam pekerjaan saya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *