Misi Madrid Untuk Hapus Kenangan Buruk di Mestalla

Misi Madrid Untuk Hapus Kenangan Buruk di Mestalla
Misi Madrid Untuk Hapus Kenangan Buruk di Mestalla

Misi Madrid Untuk Hapus Kenangan Buruk di Mestalla

Lawatan ke Valencia membuka peluang Real Madrid menjauhkan keunggulan di puncak klasemen. Tapi El Real wajib waspada karena dua laga terakhir di Mestalla tuntas tak memuaskan.

Real Madrid akan mengunjungi kandang Valencia dinihari nanti, Kamis (23/2/2017). Ini merupakan laga tunda, dari yang seharusnya dilangsungkan pada Desember lalu namun harus diundur karena Madrid bertarung di Piala Dunia Antarklub.

Pertandingan ini jadi peluang bagus untuk Sergio Ramos dkk menjauhkan jarak dari Barcelona. Kedua tim kini hanya terpaut satu angka saja, namun Madrid punya dua pertandingan sisa lebih banyak.

Madrid jelas diunggulkan dalam laga ini. Tapi tim tamu harus waspada, atau setidaknya berkaca pada hasil yang didapat pada dua musim terakhir.

Mestalla adalah tempat di mana Madrid, yang ketika itu diasuh Carlo Ancelotti, harus merelakan rentetan kemenangan mereka terputus. Madrid ketika itu datang ke Mestalla dengan catatan 22 menang beruntun. Tapi kemenangan beruntun itu hancur. Real Madrid tidak mampu melanjutkan performa terbaik mereka karena pulang membawa kekalahan 1-2.

Bos Real Madrid Florentino Perez, sangat marah kepada Ancelotti saat itu karena pada menit ke-70 Bale ditarik keluar oleh Ancelotti. Perez menganggap langkah tersebut tidak tepat, dan menyebabkan kemenangan beruntunnya yang sudah dikumpulkan terputus.

Kabarnya sejak saat itu hubungan Ancelotti dan Perez tak akur. Sampai akhirnya pelatih asal Italia itu dipecat pada akhir musim karena tidak dapat memenangi Liga Spanyol maupun Liga Champions.

Sama dengan Ancelotti nasib Benitez tidak berakhir dengan baik saat timnya bertandang ke Stadium Mestalla. Pertandingan pada 3 Januari 2016 tersebut berakhir dengan skor akhir 2-2.

Madrid memang tidak kalah, tapi hasil pertandingan itu melanjutkan rangkaian hasil tak memuaskan yang diraih Rafael Benitez. Usai laga tersebut Benitez dipecat. Sehari berselang Perez menunjuk Zinedine Zidane sebagai pengganti.

Sejauh ini Zidane menunjukkan kalau dia sosok yang tepat untuk menukangi El Real. Dan malam nanti dia akan menjalani ujian lain di Stadion Mestalla.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *