Messi Akhirnya Lakukan Perjalanan ke Mesir

Messi Akhirnya Lakukan Perjalanan ke Mesir
Messi Akhirnya Lakukan Perjalanan ke Mesir

Messi Akhirnya Lakukan Perjalanan ke Mesir

Setelah batal dua kali, megabintang Barcelona, Lionel Messi akhirnya akan melakukan perjalanan ke Mesir pada Selasa (21/2) waktu Spanyol. Tujuan Messi ke Negeri di Timur Tengah itu adalah untuk mengambil bagian dalam kampanye melawan Hepatitis C.

Ini akan menjadi kali ketiga Messi berencana akan melakukan perjalanan ke Kairo. Sebelumnya rencana kapten timnas Argentina untuk berkunjung dan berpartisipasi dalam acara tersebut sempat tertunda sebanyak dua kali.

Rencana pertama Messi adalah di akhir Desember 2016 lalu. Namun, kala itu terjadi bom bunuh diri di Kairo yang menyebabkan 29 orang tewas. Kondisi keamanan yang tak menentu itu membuat Messi dan pihak penyelenggara tak mau mengambil resikio.

Kemudian, Messi seharusnya dijadwalkan akan ke Mesir usai laga Barcelona kontra Paris Saint-Germain di pekan lalu. Namun, kekalahan telak yang diderita El Barca membuat Messi memutuskan untuk berlatih dan tetap menyemangati tim.

Sekarang Messi akhirnya akan melakukan perjalanan untuk membantu memerangi virus Hepatitis C tersebut.

Ini memang bukan kali pertama Messi ikut bagian dalam ajang amal atau kampanye sosial. Sebelumnya, pemain yang berasal dari Rosario, Argentina ini juga beberapa kali sempat menyumbangkan sebagian gajinya untuk membantu program PBB soal pemberdayaan anak-anak di seluruh Dunia atau yang biasa disebut UNICEF.

Lionel Messi sendiri saat ini masih berada di puncak daftar top skor sementara La Liga dengan raihan 19 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *