Meski Menang, Dybala Akui Permainan Ia dan Timnya Tidak Terlalu Bagus

Meski Menang, Dybala Akui Permainan Ia dan Timnya Tidak Terlalu Bagus
Meski Menang, Dybala Akui Permainan Ia dan Timnya Tidak Terlalu Bagus

Meski Menang, Dybala Akui Permainan Ia dan Timnya Tidak Terlalu Bagus

Paulo Dybala memberikan penilaiannya mengenai Juventus yang bermain tidak terlalu bagus meskipun berhasil menang telak 4-1 atas Palermo pada pekan ke-25 Serie A di Juventus Stadium, Jumat (17/2/2017). Sang striker pun berharap timnya bisa berbenah, terutama soal sikap dan mental.

Juventus memang meraih kemenangan berkat dua gol Dybala pada menit ke 40 dan 89 serta sumbangan Claudio Marchisio yang mencetak gol pembuka pada menit ke-13 dan Gonzalo Higuain (63′). Palermo mampu mencetak gol hiburan pada pengujung laga melalui Ivailo Chochev.

“Saya pikir kami telah membuat langkah maju yang besar, tetapi kami bermain tidak terlalu bagus,” ujar striker asal Argentina ini kepada Mediaset usai pertandingan.

“Pada babak pertama kami kehilangan banyak operan dan hal itu tak tak boleh terjadi lagi. Melawan Porto, kami harus mengubah sikap dan mental. Memang tak mudah, tetapi kami harus fokus untuk pertandingan hari Rabu nanti.”

Dalam duel menghadapi Palermo, Juventus memang kehilangan bola sebanyak 39 kali. Catatan itu lebih tinggi dari pada tim tamu (38).

Uniknya, sosok yang paling sering kehilangan bola justru Dybala (9). Dua pemain Juventus lainnya yang menyusul di belakang dia adalah Dani Alves (5) dan Gonzalo Higuain (5).

Dybala juga tidak melakukan selebrasi meskipun membukukan dua gol. Ini karena Palermo merupakan bekas klubnya, sehingga dia tak ingin melukai para fans klub tersebut.

“Saya menyadari bahwa jika saya mencetak gol maka saya tidak akan melakukan selebrasi. Saya menghormati bekas fans dan bekas rekan-rekan setimku,” ungkap Dybala.

Dengan tambahan tiga poin ini, Juventus kian kokoh di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 63 angka. Si Nyonya Besar unggul 10 angka atas rival terdekatnya, AS Roma, yang akan menyambangi markas Torino pada Minggu (19/2).

Setelah ini, pasukan Massimiliano Allegri harus mengalihkan fokus untuk menghadapi Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/9). Binconeri akan menyambangi markas klub raksasa Liga Portugal itu, sebelum menjadi tuan rumah pada leg kedua, Selasa (14/3).

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *