Mancini Salah Satu Kandidat Pengganti Ranieri

Mancini Salah Satu Kandidat Pengganti Ranieri
Mancini Salah Satu Kandidat Pengganti Ranieri

Mancini Salah Satu Kandidat Pengganti Ranieri

Leicester City baru saja memecat Claudio Ranieri. Soal siapa pengganti Ranieri, Roberto Mancini ditempatkan di posisi teratas bursa taruhan.

Ranieri diberhentikan dari posisinya sebagai manajer Leicester menyusul performa buruk tim musim ini. Padahal Ranieri sembilan bulan lalu berhasil mempersembahkan gelar juara Premier League.

Namun, tersingkir dari dua kompetisi lokal plus berada di posisi ke-17 klasemen Premier dan hanya selisih satu poin dari zona degradasi, rupanya sudah cukup untuk membuat surat PHK Ranieri.

Untuk sementara Leicester akan ditangani asisten manajer Craig Shakespeare dan pelatih tim utama Mike Stowell sampai adanya manajer baru.

Untuk siapa calon pengganti Ranieri di King Power Stadium, sudah ada beberapa nama yang muncul di publik. Sky Bet sendiri menjagokan Mancini sebagai manajer baru Leicester.

Eks manajer Manchester City yang tengah menggangur itu diberi koefisien 11/10 oleh Sky Bet. Pengalamannya membawa City juara Premier League dan Piala FA serta suksesnya di Inter Milan dianggap cukup untuk menyelamatkan Leicester dari jeratan degradasi.

Mancini tengah mengganggur usai dipecat Inter pada sesi pramusim lalu. Di bawah Mancini ada Alan Pardew yang diberi koefisien 5/1, sama dengan eks manajer Leicester Nigel Pearson.

Pearson adalah orang yang berjasa mengantarkan Leicester promosi ke Premier League pada musim 2014/2015 setelah sedekade absen.

Eks manajer Leicester lainnya, Martin O’Neill, juga disebut-sebut sebaga kandidat dengan koefisien 12/1. Selama menangani tim dari 1995 hingga 2000, dia memenangi dua gelar Piala Liga Inggris.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam dan Inter Milan, Frank de Boer, juga masuk bursa dengan koefisien 6/1. Lalu ada mantan manajer Birmingham City Gary Rowett dengan 8/1.

Jadi, siapa pilihanmu, Leicester?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *