Manajer Chelsea Tak Mainkan Eden Hazzard

Manajer Chelsea Tak Mainkan Eden Hazzard
Manajer Chelsea Tak Mainkan Eden Hazzard

Manajer Chelsea Tak Mainkan Eden Hazzard

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengungkapkan alasan tak memainkan gelandang serang, Eden Hazard pada laga kontra Sunderland di Stadium of Lights, Rabu (14/12/2016) atau Kamis (15/12/2016) dini hari WIB. Conte menilai Hazard sedang mengalami cedera ringan.

“Saya rasa cedera yang dialami tidak parah. Jadi, dia tidak bisa dimainkan karena menghindari cedera yang lebih serius,” ucap Conte. Conte memainkan Willian guna mengisi posisi Hazard.

Area tengah juga mengalami perubahan dengan kehadiran Cesc Fabregas sejak menit awal. Hasilnya, Chelsea menekuk Sunderland dengan skor 1-0. Fabregas menjadi penentu kemenangan Chelsea setelah merobek jala The Black Cats pada menit ke-40.

Kemenangan tersebut menjadi yang ke-10 secara beruntun sepanjang Premier League 2016-2017. Chelsea semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 40 angka. Pada laga selanjutnya, The Londoners akan bertandang ke Selhurts Park markas Crystal Palace pada Sabtu (17/12/2016).

Conte berharap Hazard bisa bugar seratus persen. Maklum, kontribusi sang pemain tergolong signifikan musim ini. Total berkostum Chelsea, Hazard mengoleki 153 penampilan, 49 gol, 91 kemenangan dan 26 kekalahan.

Pada musim ini, ia memberi Chelsea 8 gol dengan rata-rata 0,53 gol per pertandingan. Sumber gol Hazard berasal dari tendangan kaki kanan (6 gol), sepakan kaki kiri (2) dan penalti (1 gol).

Sisi agresitivitas Hazard terlihat dari koleksi 40 tembakan dengan 19 di antaranya tepat sasaran. Hazard mengirim satu assist, terlibat dalam 723 umpan dengan rata-rata 48,2 umpan per partai bersama Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *