Louis Van Gaal Dinilai Masih Punya Sisi Buruk

Louis Van Gaal Dinilai Masih Punya Sisi Buruk
Louis Van Gaal Dinilai Masih Punya Sisi Buruk

Louis Van Gaal Dinilai Masih Punya Sisi Buruk

Wesley Sneijder kembali terpikat dengan kinerja mantan pelatihnya di timnas Belanda, Louis van Gaal. Namun, rupanya tidak demikian dengan cara pendekatan personal yang di lakukan sang juru taktik kepada para pemain.

Sneijder bermain di bawah arahan Van Gaal pada masa Piala Dunia 2014. Keduanya sangat bahu membahu membawa De Oranje meraih peringkat ketiga.

Sebelum bertemu di timnas Belanda, Sneijder dan Van Gaal sebelumnya sempat bersatu di Ajax Amsterdam pada 2004. Akan tetapi, saat itu kapastias LvG bukan sebagai pelatih, melainkan direktur olahraga.

Sneijder memandang eks mentornya tersebut sebagai seorang pelatih dengan teknik dan taktik terbaik. Namun, untuk urusan berbicara dan berkomunikasi dengan pemain, Van Gaal dianggap mempunyai nilai minus.

“Saya selalu mengatakan bahwa Van Gaal adalah pelatih terbaik secara teknik dan taktik,” kata Sneijder kepada Fox Sports.

“Tak ada pelatih sebaik Van Gaal. Akan tetapi, dia masih butuh perbaikan dalam menangani pemain dan staf,” ucap playmaker¬†Galatasaray itu.

Sneijder dipercaya untuk mengenakan ban kapten Belanda setelah Mark van Bommel pensiun pada 2012. Tak sampai setahun, Van Gaal telah mengalihkan jabatan tersebut ke pemain lain yaitu Robin van Persie.

Sneijder pun sempat dikaitkan dengan nama Manchester United ketika Van Gaal masih menduduki kursi pelatih di Old Trafford. Namun, transfer pemain pun tak kunjung terjadi.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *