Liverpool Taklukan Sunderland Dibawah Asuhan David Moyes

Liverpool Taklukan Sunderland Dibawah Asuhan David Moyes
Liverpool Taklukan Sunderland Dibawah Asuhan David Moyes

Liverpool Taklukan Sunderland Dibawah Asuhan David Moyes

Liverpool akan bertandang ke markas Sunderland yang kini dilatih oleh David Moyes. The Reds tampil sangat dominan saat bermain melawan tim besutan Moyes.

Pertandingan antara Liverpool melawan Sunderland akan berlangsung di Stadium of Light, Selasa (2/1/2017) malam WIB. Di sepanjang kariernya menjadi manajer, Moyes sudah 16 kali berhadapan dengan Liverpool. Hasilnya, dia cuma bisa sekali menang, lima laga lain berakhir imbang, 10 sisanya harus berakhir dengan menelan kekalahan.

Rekor buruk Moyes itu masih ditambah dengan laju buruk The Black Cats saat menjamu Liverpool dalam empat laga terakhir. Mereka tiga kali kalah dan sekali menuai hasil imbang.

Kemenangan terakhir Liverpool di kandang Sunderland diraih di musim lalu. Mereka menang 1-0 berkat gol Christian Benteke.

Kendati memetik hasil bagus, Liverpool selalu menjalani laga di kandang Sunderland dengan tak gampang. Lima gol ‘Si Merah’ dicatatkan di babak kedua.

Berikut ini data-fakta laga Sunderland melawan Liverpool dalam data yang dilansir Opta.

– Dalam empat pertandingan terakhir di kandang, Sunderland memetik tiga kali kemenangan dan sekali kekalahan. Saat menang, mereka dua kali mencatatkan clean sheet.

– Liverpool juga sedang dalam laju bagus saat melakoni laga tandang. Mereka selalu menang dan membukukan clean sheet. Terakhir kali mereka memetik tiga kemenangan beruntun terjadi di tahun 2015.

– Jermain Defoe menjadi striker Sunderland yang berpotensi menyulitkan Liverpool. Dia sudah mencetak sebanyak sembilan gol dalam 17 laga di Liga Inggris.

– Liverpool mencatatatkan poin tertinggi setelah melewati 19 laga Liga Inggris di musim ini dengan kumpulan 43 poin. Sebelumnya, mereka membukukan 42 poin dalam 19 pertandingan di musim 2008/2009.

– Adam Lallana sudah membukukan sebanyak tujuh assist dalam 17 penampilan bersama Liverpool. Catatan itu menjadi yang terbanyak di sepanjang kariernya di Liga Inggris.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *