Liverpool Payah Hadapi Yang Kecil, Oke Lawan Tim Yang Besar

Liverpool Payah Hadapi Yang Kecil, Oke Lawan Tim Yang Besar
Liverpool Payah Hadapi Yang Kecil, Oke Lawan Tim Yang Besar

Liverpool Payah Hadapi Yang Kecil, Oke Lawan Tim Yang Besar

Liverpool masih memiliki catatan yang cukup oke di hadapan tim-tim besar. Tapi melawan mereka yang lebih kecil, ‘Si Merah’ malah kepayahan.

Liverpool sejauh ini masih memiliki catatan cukup bagus untuk melawan tim-tim di enam besar Premier League, meski sedang dalam periode buruk. Mereka belum terkalahkan di tujuh pertandingan, memenangi tiga dan berimbang di empat lainnya.

Menjadi persoalan serius karena di hadapan tim-tim yang di atas kertas lebih lemah, Liverpool malah memetik hasil-hasil tak oke. Dalam lima laga terakhir di mana mereka tak memetik kemenangan, tiga di antaranya melawan tim-tim papan bawah.

Liverpool diimbangi Sunderland, lalu kalah dari Swansea City dan Hull City. Sunderland dan Hull saat ini adalah penghuni zona degradasi.

Klopp mengakui itu adalah catatan yang cukup buruk, tapi bagaimanapun juga harus diterima. Kini dia mengharapkan respons positif dari tim.

“Kami harus menunjukkan reaksi, tidak cuma para pemain, kami semua harus bereaksi. Saya tak menyukai ini, tapi kami harus menerima bahwa orang-orang sekarang berkata kami punya rekor bagus atas tim-tim top, tapi melawan tim-tim lainnya kami bahkan tidak punya semacam rekor-rekor,” kata Klopp.

“Itu hal yang benar untuk diucapkan pada saat ini dan itu terasa sangat berat. Sebenarnya saya tak terbiasa dengan hal-hal seperti ini, karena untuk sebagian besar perjalanan hidup saya, saya lebih banyak bermain dan bekerja untuk tim-tim yang lebih lemah, kalau Anda mau bilang begitu.”

“Dengan situasi itu, kami tak pernah punya kans ketika tim lain berada di level 100 persen. Jadi, kami harus berada di level 100 persen. Itu yang harus kami lakukan di ruang ganti, lapangan, dan tempat latihan, menunjukkan reaksi,” imbuhnya di situs resmi klub.

Liverpool berikutnya akan menjamu Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (12/2/2017) dinihari WIB.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *