Leicester Temukan Dua Nama Kandidat Pengganti Ranieri

Leicester Temukan Dua Nama Kandidat Pengganti Ranieri
Leicester Temukan Dua Nama Kandidat Pengganti Ranieri

Leicester Temukan Dua Nama Kandidat Pengganti Ranieri

Dua nama kini menjadi kandidat terkuat pengganti Claudio Ranieri sebagai pelatih Leicester City, yaitu Roy Hodgson dan manajer interim saat ini Craig Shakespeare.

Dikabarkan The Guardian, pemilik Leicester sebenarnya telah mendekati Roy Hodgson sebelum kemenangan 3-1 The Foxes atas Liverpool pada Senin (27/2) malam. Akan tetapi, penampilan apik Leicester dalam laga itu justru membuat Shakespeare jadi kandidat utama.

Shakespeare mengembalikan Leicester ke formasi musim lalu menggunakan 4-4-2 dan sukses membuat The Foxes tampil penuh energi.

Mantan asisten Ranieri itu juga tak pernah menyembunyikan keinginannya untuk menjadi manajer. Ia punya kedekatan dengan Jon Rudkin, Direktur Teknik klub yang pendapatnya didengar pemilik klub.

Shakespeare yang telah berada di klub sejak era kepelatihan Nigel Pearson, juga punya kedekatan dengan para pemain serta dianggap bisa mengendalikan situasi dengan tepat ketika Ranieri dipecat.

Pertandingan melawan Hull City pada akhir pekan ini akan menjadi ujian bagi Shakespeare. Ia perlu membuktikan bahwa kemenangan melawan Liverpool memang karena dirinya dan bukan sekadar karena para pemain termotivasi untuk membuktikan diri setelah dituduh punya andil dalam pemecatan Ranieri.

Pemilik Hull City sendiri akan memprioritaskan bertahan di Liga Primer Inggris dalam memutuskan pelatih yang akan mengisi kekosongan Ranieri.

Ketika ditanyai jika Shakespeare memang orang tepat untuk pekerjaan itu, bek kiri Danny Simpson membalas: “Saya bisa melihat alasan hal itu. Tapi ini keputusan pemimpin klub. Ini semua tergantung padanya, karena ia yang memiliki klub.”

“Yang bisa kami lakukan adalah seperti yang kami tunjukkan saat melawan Liverpool, yaitu melakukan yang benar. Kami harus meneruskan hal itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *