Leicester Masih Miliki Asa di Piala FA dan Liga Champions

Leicester Masih Miliki Asa di Piala FA dan Liga Champions
Leicester Masih Miliki Asa di Piala FA dan Liga Champions

Leicester Masih Miliki Asa di Piala FA dan Liga Champions

Leicester City masih memiliki asa untuk bersaing di Piala FA dan Liga Champions musim ini. Namun, beban pikiran mereka terkuras dengan hasil buruk di Liga Primer Inggris.

The Foxes, julukan Leicester baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Swansea City di Liga Inggris. Rentetan hasil buruk yang dialami mereka justru mengurangi fokus di kompetisi lainnya.

“Beban pikiran kami adalah di Liga Premier Inggris. sementara Piala FA dan Liga Champions adalah sesuatu yang berbeda,” kata Ranieri seperti dikutip BBC.

Leicester sendiri lolos ke babak lima Piala FA usai mengalahkan Derby Country 3-1 di partai ulangan, Kamis (9/2). Mereka bakal ditantang Millwall, Sabtu (18/2).

Selanjutnya, Ranieri juga harus mempersiapkan timnya untuk menghadapi babak 16 besar Liga Champions menghadapi Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, pada 22 Februari mendatang.

Namun, peracik asal Italia itu mengaku lebih fokus membenahi mental anak asuhnya untuk menghadapi serangkaian jadwal pertandingan di Liga Inggris.

“Kami ingin tampil bagus dan dan aman di Liga Premier. Karena, target utama kami adalah untuk bertahan di Liga Premier.”

Kekalahan dari Swansea praktis membuat Leicester kian terpuruk di peringkat ke-17 klasemen dengan nilai 20, terpaut satu poin dari Hull City yang sudah berada di zona degradasi.

Sebaliknya bagi Swansea, kemenangan ini membuat mereka menjauhi zona degradasi. “Si Angsa” bertengger di posisi ke-15 klasemen dengan raihan 24 poin.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *