Legenda Liverpool Ingin Coutinho Bertahan

Legenda Liverpool Ingin Coutinho Bertahan

Legenda Liverpool Ingin Coutinho Bertahan

Seperti diketahui, Coutinho sudah memperpanjang kontrak pada awal tahun ini yang mengikat gelandang Brasil itu di Merseyside hingga 2022.

Namun fakta itu sama sekali tak meredam spekulasi mengenai kepindahannya ke raksasa Catalan, bahkan rumornya semakin kencang belakangan ini.

Rush, yang masih tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Liverpool, merasa bahwa prospek akan bermainnya The Reds di Liga Champions musim depan akan membuat Coutinho bertahan.

“Dia seorang pemain yang sangat berkualitas dan bisa bermain di tim manapun di dunia dengan caranya ia bermain tahun ini. Namun jika Anda berada di Liga Champions maka saya akan pastikan dia bertahan,” ungkap Rush dilansir dari media asal Spanyol, AS.

“Itu akan menjadi pengalaman luar biasa untuk dia (Coutinho). Ada waktu dan tempat untuk apapun dan Coutinho ingin bermain di Champions League karena dia seorang pemenang, namun Liverpool akan memberinya kesempatan untuk melakukannya,”

“Saya sangat yakin bahwa dia akan bertahan meskipun rumor berkembang seperti itu. Para fans ingin dia bertahan.”

Sejak bergabung ke Liverpool pada bursa musim dingin 2013 dari Internazionale, The Little Magician bertransformasi menjadi salah satu pemain paling penting di klub. Dia mampu menunjukkan penampilan komplit dan menghibur setiap musimnya bersama The Reds.

Coutinho yang pada musim kemarin sempat mengalami cedera cukup parah, mampu menyelesaikan 36 penampilan di semua ajang bersama Liverpool dengan raihan 14 gol serta sembilan assist.

Satu gol melalui tendangan jarak jauh ciri khasnya ke gawang Middlesbrough pada pertandingan terakhir musim kemarin, membantu raksasa Merseyside mengamankan posisi ketiga klasemen sekaligus berkesempatan tampil di fase grup Liga Champions musim depan jika bisa melewati playoff terlebih dahulu.

Selama tiga tahun terakhir penampilannya bersama The Reds, Coutinho total mampu menyumbangkan 42 gol dan 37 assist dalam 181 penampilan.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *