Laporan Pertandingan: Jerman 0-0 Prancis

Laporan Pertandingan: Jerman 0-0 Prancis

Laporan Pertandingan: Jerman 0-0 PrancisBentrok dua tim besar di matchday perdana UEFA Nations League A ini berakhir antiklimaks.
Jerman dan Prancis harus puas dengan hasil imbang kacamata dalam bentrok di Allianz Stadium, pada matchday perdana UEFA Nations League A Grup 1, Jumat (7/9) dini hari WIB.

Der Panzer selaku tuan rumah tampil mendominasi lewat 60 persen penguasaan bola dan lepaskan 13 tembakan. Les Bleus sendiri hanya diberi kesempatan mengancam sebanyak delapan kali.

Bentrok ini juga menjadikan kiper kedua tim, Manuel Neuer untuk Jerman, dan Alphonse Areola untuk Prancis, sebagai bintang utama pertandingan.

Peluang emas pertama hadir untuk Jerman di menit ke-16. Menerima sodoran Jerome Boateng, aksi inidividual Timo Werner diakhirinya dengan sepakan mendatar yang masih mampu ditangkap Areola.

Pada menit ke-34, Mats Hummels mampu lepaskan tembakan jarak dekat hasil umpan kepala Antonio Rudiger. Namun entah bagaimana bola hasil sepakannya melenceng tipis dari gawang Prancis.

Menginjak menit ke-36, giliran Neuer yang beraksi heroik. Dia menangkis sempurna tandukan kencang Olivier Giroud, usai menerima umpan silang matang N’Golo Kante. Duel tak berbeda lantas berlangsung di paruh kedua.

Dua penyelamatan krusial dibuat Neuer, untuk menggagalkan sepasang peluang Antoine Griezmann. Dua tembakannya dari posisi ideal selalu mampu ditangkis kiper 32 tahun tersebut.

Tak mau kalah, Areola, secara luar biasa melenyapkan empat kans emas Jerman hasilkan gol. Dia sukses menangkis tembakan Hummels, sontekan akurat Thomas Muller, tandukan jarak dekat Mathias Ginter, dan yang paling brilian kala gagalkan dentuman Marco Reus.

Pada akhirnya skor imbang kacamata bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *