Komentar Pelatih Bhayangkara FC Usai Laga Melawan Persib Rusuh

Komentar Pelatih Bhayangkara FC Usai Laga Melawan Persib Rusuh

Komentar Pelatih Bhayangkara FC Usai Laga Melawan Persib Rusuh

Simon McMenemy menyebut kerusuhan antarsuporter tidak menjadi keuntungan untuk Bhayangkara FC. Timnya malah berusaha keras memenangi pertandingan dengan cara sendiri.

Bhayangkara sejatinya bermain dengan status tuan rumah saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Minggu (4/6/2017) malam WIB. Namun, dari kapasitas stadion yang mencapai 30 ribu penonton, sebagaian besar dipenuhi oleh suporter Persib.

Suporter Bhayangkara hanya memenuhi satu tribune yang terletak persis di sebelah tribune VVIP. Meski kalah jumlah dukungan, Bhayangkara berhasil memenangi pertandingan dengan skor 2-0 lewat gol-gol Paulo Sergio Moreira Goncalves dan Ilham Udin Armaiyn.

Tak lama setelah gol kedua Bhayangkara, yang dicetak Ilham Udin pada menit ke-82, beberapa suporter tim tamu masuk ke dalam lapangan, yang berbuntut perkelahian antarsuporter di tribune. Pertandingan pun dihentikan wasit hampir 15 menit.

Setelah situasi reda, wasit melanjutkan pertandingan, namun tak ada gol tambahan di laga tersebut. Bhayangkara pun menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Menurut Simon, pelatih Bhayangkara, kejadian masuknya bobotoh dan keributan bukan suatu keuntungan bagi timnya. Kemenangan yang didapat tim besutannya adalah buah usaha sendiri.

“Kejadian tadi bukan sebuah keuntungan buat kami walupun main di kandang. Itu terbukti, stadion penuh dengan suporter Persib. Mereka terus berteriak ‘Persib… Persib…’ Jadi bukan keuntungan untuk kami, termasuk kejadian itu (kerusuhan),” kata Simon seusai laga.

“Kami betul-betul berusaha memenangi pertandingan dengan cara kami sendiri. Kami hadapi tekanan suporter dan bobotoh adalah suporter terbaik yang pernah saya lihat selama menjadi pelatih,” tegas Simon.

Sementara itu, bagi Ilham Udin kemenangan ini sangat berharga untuk timnya. Sebab, pada laga sebelumnya mereka menelan kekalahan telak 0-3 di markas Borneo FC.

“Pertandingan tadi sangat berharga untuk Bhayangkara FC. Semoga ke depan kami bisa lebih baik lagi,” kata Ilham Udin.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *