Klopp Tak Salahkan Moreno Usai Tembakannya ke Gawang Kosong Meleset

Klopp Tak Salahkan Moreno Usai Tembakannya ke Gawang Kosong Meleset

Klopp Tak Salahkan Moreno Usai Tembakannya ke Gawang Kosong Meleset

Kesalahan Alberto Moreno membuat Liverpool gagal menang lebih besar atas West Bromwich. Manajer Liverpool Juergen Klopp menolak menyalahkan anak buahnya itu.

The Reds hanya menang 1-0 di The Hawthorns, Minggu (16/4/2017). Satu-satunya gol itu diciptakan oleh Roberto Firmino di masa injury time babak pertama.

Sesungguhnya Liverpool bisa saja mencetak gol tambahan di penghujung pertandingan. Akan tetapi, peluang itu disia-siakan oleh Moreno setelah tembakannya ke gawang West Brom yang kosong meleset.

Dalam situasi serangan balik, kiper West Brom Ben Foster sudah terlanjur meninggalkan gawangnya ke lapangan tengah. Moreno sukses merampas bola dari pemain lawan sehingga Chris Brunt menjadi penjaga terakhir West Brom. D

Dalam situasi tiga lawan satu, Moreno tak mengoper bola kepada Daniel Sturridge yang berada di posisi lebih baik, melainkan memilih untuk melakukan tembakan jarak jauh. Bola bergulir di samping tiang gawang.

Pesepakbola Spanyol itupun menjadi sasaran amukan fans di sosial media, dan rekan setimnya tampak jengkel. Namun, Klopp tidak marah.

‘Saya sudah berbicara dengan Alberto seusai pertandingan tentang apa yang semua orang pikirkan bahwa dia bisa saja mengoper kepada Daniel Sturridge, tapi saya tidak yakin apakah dia mengetahui bahwa dia memungkinkan atau tidak, karena dia akan offside,” ungkap Klopp di Daily Mail.

“Tapi mungkin ada opsi yang lain yang saya benar-benar tidak tahu.”

“Tapi wajar di situasi seperti ini, di mana Anda berpikir bahwa Anda harus melakukannya. Dia adalah anak yang baik, saya akan sangat gembira untuk dia kalau dia mencetak gol ini. Tapi momen itu adalah hal yang menarik sampai akhir pertandingan — hampir selalu seperti kapanpun kami terlibat,” ungkap Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *