Klopp Sebut Trump dan Pemecata Ranieri Adalah Dua Hal Yang Sangat Aneh

Klopp Sebut Trump dam Pemecata Ranieri Adalah Dua Hal Yang Sangat Aneh

Klopp Sebut Trump dan Pemecata Ranieri Adalah Dua Hal Yang Sangat Aneh

Simpati atas pemecatan Claudio Ranieri terus berdatang. Kali ini Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebutnya sebagai hal yang sangat aneh.

Ranieri diberhentikan dari jabatannya sebagai manajer Leicester City setelah sembilan bulan lalu mengantarkan tim itu meraih gelar Premier League.

Keputusan ini diambil manajemen The Foxes menyusul serangkaian hasil buruk musim ini, dengan yang utama di Premier League di mana mereka ada di posisi ke-17 dan berselisih satu poin dari zona degradasi.

Meski demikian, keputusan memecat Ranieri itu membuat Leicester diserang dari mana-mana karena dianggap sudah berlaku tidak adil dengan manajer asal Italia itu.

Dukungan kembali datang dari Klopp yang menyebut pemecatan Ranieri ini sebagai sesuatu yang mengejutkan sekaligus aneh, sama dengan keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa dan terpilihnya Donald Trump jadi Presiden Amerika Serikat.

“Apakah saya terkejut hal seperti ini bisa terjadi? Tidak. Ini terjadi tidak hanya di sepakbola. Ada banyak keputusan aneh selama musim 16-17: Brexit, Trump, Ranieri…,” ujar Klopp seperti dikutip Soccernet.

“Saya tidak tahu kenapa Leicester melakukan. Semua orang bisa melihat situasi mereka di liga dan Liga Champions,” sambungnya.

“Dia adalah orang yang sangat spesial, sangat baik. Saya bertemunya ketika dia mengunjungi saya di Dortmund.”

Pemecatan Ranieri ini hanya berjarak beberapa hari dari duel Leicester dengan Liverpool asuhan Klopp. Meski demikian Klopp tak melihat itu sebagai keuntungan untuk timnya.

“Saya tidak tahu banyak – mungkin Anda harus bertanya kepada Leicester kenapa mereka melakukan ini. Tapi saya tidak yakin apakah itu akan mempengaruhi kami. Kami tidak tahu apa yang kami harapkan tapi tentu Leicester tahu apa masalah mereka. Kami harusnya bisa yang terbaik dari Leicester,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *