Jalan AS Roma dalam Perebutan Scudetto Terhalang Oleh Juve

Kemengan AS Roma dalam Perebutan Scudetto Terhalang Oleh Juve
Kemengan AS Roma dalam Perebutan Scudetto Terhalang Oleh Juve

Jalan AS Roma dalam Perebutan Scudetto Terhalang Oleh Juve

AS Roma secara skuat dinilai sudah memiliki komposisi untuk bisa menjuara Liga Italia. Tapi kans mereka menjadi mengecil jika Juventus sudah menemukan permainan terbaiknya.

Roma dalam beberapa musim terakhir sudah menjadi salah satu rival utama Juve dalam perebutan Scudetto. Musim ini, sejauh 18 pekan yang sudah berjalan Giallorossi kembali jadi penantang terdekat.

Saat ini anak-anak ibukota ada di posisi dua klasemen dengan nilai 38 dari 18 pekan. Mereka tertinggal empat poin dari Juve, yang masih menyimpan satu pertandingan.

Pemain Roma yang kini sedang dipinjamkan ke Torino, Iago Falque, tak menyangsikan komposisi tim Luciano Spalletti saat ini. Namun sekalipun mereka tampil bagus, sulit bagi mereka untuk membendung Juve yang hampir selalu menang.

“Roma punya segalanya yang dibutuhkan untuk memenangi Scudetto. Tapi ketika Juventus tak pernah kalah, atau hampir tak pernah kalah, maka situasinya sulit,” kata Falque kepada Sky, seperti dikutip Football Italia.

Falque baru semusim mendapatkan kesempatan tampil dalam balutan seragam Roma. Didatangkan di awal 2015/2016, dia lalu dipinjamkan ke Torino awal musim ini dengan opsi dipermanenkan.

Pemain asal Spanyol itu mengaku semusim pertama di Roma sudah memberikan pengalaman yang besar untuknya, mengingat tekanan di ibukota amat besar.

“Dari sudut pandang personal, itu adalah pengalaman yang sangat intens. Bulan-bulan pertama bagus, sisanya memang sulit. Tapi saya juga banyak berkembang di sana,” tandasnya.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *