Kelakuan Alli Bisa Akhiri Karir Seseorang

Kelakuan Alli Bisa Akhiri Karir Seseorang
Kelakuan Alli Bisa Akhiri Karir Seseorang

Kelakuan Alli Bisa Akhiri Karir Seseorang

Dele Alli melakukan tekel berbahaya ke pemain lawan saat Tottenham Hotspur melawan Gent. Aksinya itu disebut bisa mengakhiri karier pemain yang dilanggar.

Spurs terhenti di babak 32 besar Liga Europa saat bersaing dengan Gent. Laga leg II yang berlangsung di Wembley, Jumat (24/2/2017) dini hari WIB, selesai dengan skor akkhir 2-2.

Christian Erikssen dan Victor Wanyama menjadi pencetak gol untuk Spurs. Gol Gent merupakan hasil bunuh diri Harry Kane dan Jeremy Perbet. Spurs tersingkir dengan agregrat 2-3.

Di menit 39, Alli melakukan pelanggaran keras pada pemain Gent, Brecht Dejaegere. Alli tampak terjatuh dalam perebutan bola dengan Samuel Gigot, tapi wasit tak meniup peluit.

Bola bisa dikuasai oleh, Dejaegere. Saat pemain nomor punggung 19 itu melakukan passing, Alli melakukan tekel berbahaya tepat di bawah lutut Dejaegere, hingga dia tumbang.

Wasit yang memimpin pertandingan, Jorge de Sousa, langsung mengganjar Alli dengan karttu merah.

Eks manajer Spurs, Harry Redknapp, menilai bahwa tekel yang dilakukan oleh Alli itu bisa mengakhiri karier Dejaegere. Oleh karena itu, dia mengecamnya.

“[Alli] bisa mengakhiri karier seseorang. Dia bisa mengakhiri karier seorang anak muda. Tak ada keraguan mengenai hal itu. Itu sangat buruk,” kata Redknapp di Daily Mail.

“Dia bisa mematahkan kaki pemain lain, mematahkan kakunya sendiri, dan itu bisa saja menjadi suatu akhir.”

“Dia tak mengambil keputusan dengan bagus, Anda bisa melihat reaksinya secara langsung, dia kehilangan akalnya. Bagaimana kaki pemain lain itu tak patah, saya tak tahu. Ini merupakan keajaiban,” imbuhnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *