Kekecewaan Legenda Inggris Atas Pemecatan Ranieri

Kekecewaan Legenda Inggris Atas Pemecatan Ranieri
Kekecewaan Legenda Inggris Atas Pemecatan Ranieri

Kekecewaan Legenda Inggris Atas Pemecatan Ranieri

Legenda Inggris, Gary Lineker merasa sangat kecewa Leicester City memutuskan memecat Claudio Ranieri sembilan bulan setelah dia membawa The Foxes juara Premier League.

Lineker yang merupakan salah satu mantan pemain dan penggemar Leicester mengatakan keputusan The Foxes ini tak bisa dijelaskan, tak termaafkan dan sangat menyakitkan hati.

Klub secara resmi mengatakan mereka sudah berpisah dengan manajer mereka tersebut di website resminya. Ini tentu sangat mengejutkan mengingat baru sembilan bulan lalu Ranieri membawa Leicester menjuarau Premier League untuk pertama kalinya dan menginspirasi banyak orang.

Namun, musim ini jauh berbeda dengan musim sebelumnya mereka tertatih-tatih di Premier League dan harus berjuang untuk tidak terdegradasi karena hanya berjarak satu poin dari zona merah.

Wakil chairman, Aiyawatt Srivaddhanaprabha mengatakan: “Ini menjadi keputusan paling sulit selama tujuh tahun terakhir di King Power sejak Leicester berganti pemilik,”

“Tetapi kewajiban kita untuk memberikan kepentingan jangka panjang klub di atas rasa sentimen pribadi, tidak peduli seberapa kuat itu,”

Alan Pardew dan Guus Hiddink merupakan kandidat terfavorit untuk meneruskan pekerjaan Claudio Ranieri di Leicester. Namun, sekarang Craig Shakespeare dan Mike Stowell akan mengambil alih pekerjaan Ranieri sampai penggantinya ditemukan.

Keputusan ini banyak yang menganggap tidak tepat waktu karena empat hari lagi Leicester akan berhadapan dengan Liverpool di Premier League – laga yang bisa membawa mereka ke zona degradasi – dan pada 15 Maret ada leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Sevilla (leg pertama kalah 2-1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *