Kapten Southampton Minta Dirinya Dijual

Kapten Southampton Minta Dirinya Dijual
Kapten Southampton Minta Dirinya Dijual

Kapten Southampton Minta Dirinya Dijual

Southampton dikabarkan akan kehilangan kapten sekaligus bek tengah Jose Fonte di bursa transfer Januari ini setelah si pemain meminta dirinya dijual.

Masa depan Fonte memang belakangan ini tengah dispekulasikan menyusul belum adanya kesepakatan soal kontrak baru. Fonte sendiri masih menyisakan kontrak di St Mary’s hingga Juni 2018.

Dengan kondisi seperti ini maka Southampton lebih baik menjual sang pemain dalam dua bursa transfer ke depan, yakni di Januari dan musim panas mendatang, mengingat status Fonte akan bebas transfer di Januari 2018.

Bak gayung bersambut, Fonte nyatanya sudah mengajukan permintaan kepada klub untuk menjualnya di bursa transfer musim dingin ini. Dalam waktu sebulan in Fonte pun akan mencari klub baru.

Kabarnya Manchester United meminatinya menyusul akan absennya Eric Bailly untuk beberapa pekan karena tampil di Piala Afrika bersama timnas Pantai Gading.

Selain United, ada juga klub besar seperti Liverpool yang berencana menduetkan lagi Fonte dengan Lovren seperti dulu di Southampton.

“Dia punya beberapa kesempatan untuk bisa memperbarui kontraknya. Dia punya hak untuk tidak mengambilnya,” ujar Direktur Olahraga Klub, Les Reed, seperti dikutip Soccerway.

“Dia dengan jelas meminta untuk dimasukkan dalam daftar transfer,” sambungnya.

“Itulah posisi kami saat ini. Jose ingin meninggalkan klub. Dia secara resmi meminta dijual,” tutup Reed.

Fonte sendiri bergabung dengan Saints sejak Januari 2010 dari Crystal Palace dengan total 288 penampilan sampai saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *