Jokowi Ikutan Nonton Timnas vs Myanmar

Jokowi Ikutan Nonton Timnas vs Myanmar
Jokowi Ikutan Nonton Timnas vs Myanmar

Jokowi Ikutan Nonton Timnas vs Myanmar

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dikabarkan bakal menonton secara langsung laga persahabatan antara Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3) sore.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi kepada para wartawan dalam kata sambutannya di konferensi pers di Hotel Lor In.

“Saya tadi ditelepon kemungkinan Presiden datang. Kalau tidak dari babak pertama, ya dari babak kedua,” kata Edy.

Timnas Myanmar dipilih menjadi lawan pertama Timnas Indonesia setelah Singapura menampik tawaran bertanding karena diagendakan bermain di Dubai, Uni Emirat Arab.

Berdasarkan jadwal pekan internasional yang dirilis otoritas sepak bola dunia (FIFA), laga Indonesia vs Myanmar termasuk kalender resmi FIFA. Hal ini berarti Indonesia berpotensi merebut poin untuk mendongkrak posisi di peringkat FIFA.

Saat ini skuat Merah Putih berada di peringkat 167, tertinggal dari negara-negara Asia Tenggara lain seperti Filipina (124), Thailand (127), Vietnam (136), Malaysia (161), dan Singapura (163).

Sebelumnya, Edy Rahmayadi berharap Timnas Indonesia U-22 mampu mengalahkan Myanmar dengan skor telak.

“Harus menang (lawan Myanmar), tidak ada cerita kalah. Menang 3-0 minimal,” kata Edy usai menggelar sosialisasi kompetisi Liga 1 di Markas Kostrad TNI beberapa waktu lalu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *