Jika Kalahkan Arsenal, Chelsea Kurangi Satu ‘Duri’ Dalam Perjalanannya

Jika Kalahkan Arsenal, Chelsea Kurangi Satu 'Duri' Dalam Perjalanannya
Jika Kalahkan Arsenal, Chelsea Kurangi Satu 'Duri' Dalam Perjalanannya

Jika Kalahkan Arsenal, Chelsea Kurangi Satu ‘Duri’ Dalam Perjalanannya

Chelsea memiliki kesempatan yang bagus untuk bisa semakin melapangkan jalan menuju gelar juara Premier League musim ini, kala menjamu Arsenal akhir pekan ini.

Chelsea akan menjamu Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017) malam WIB. Tak cuma status derby yang akan memanaskan pertemuan ini, tapi juga laga ini dinilai sebagai kunci dalam persaingan gelar.

Kemenangan yang akan menempatkan The Blues kedalam posisi yang semakin nyaman di puncak klasemen. Saat ini anak-anak London barat itu unggul sembilan poin dari Tottenham Hotspur dan Arsenal yang jadi pesaing terdekat.

Tiga poin atas Arsenal berarti Chelsea mengurangi satu lagi ‘duri’ dalam perjalanan mereka ke tangga juara. Hasil itu juga akan jadi pernyataan tegas untuk para rival lainnya, bahwa laju Chelsea akan sulit dibendung sampai akhir musim meski masih akan tersisa 14 pekan.

Bagi Arsenal, membungkam Chelsea di partai ini adalah hasil yang mendesak.The Gunners perlu memberikan pukulan untuk Chelsea, dalam upayanya membuat kans juara lebih besar. Kekalahan Chelsea juga niscaya diharapkan oleh tim-tim lainnya di lima besar.

Spurs akan mencoba terus menjaga jarak dengan Chelsea agar tak melebar, kala menjamu Middlesbrough. Sementara Liverpool masih dalam misi mencari kemenangan pertama di 2017 saat bertandang ke Hull City.

Manchester City akhir pekan ini akan menjamu Swansea City yang belakangan bangkit dengan dua kemenangan beruntun. Sementara rival sekotanya, Manchester United, akan bertandang ke markas juara bertahan Leicester City yang sedang berupaya menjauhi zona degradasi.

Jadwal Liga Inggris pekan ke-24

Sabtu (4/2)
Chelsea vs Arsenal
Crytal Palace vs Sunderland
Everton vs Bournemouth
Hull City vs Liverpool
Southampton vs West Ham United
Watford vs Burnley
West Bromwich Albion vs Stoke City

Minggu (5/2)
Tottenham Hotspur vs Middlesbrough*
Manchester City vs Swansea City
Leicester City vs Manchester United

*pertandingan berlangsung dinihari WIB

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *