Iniesta Sebut Barcelona Tak Sepemistis Seperti Saat Dikalahkan PSG

Iniesta Sebut Barcelona Tak Sepemistis Seperti Saat Dikalahkan PSG

Iniesta Sebut Barcelona Tak Sepemistis Seperti Saat Dikalahkan PSG

Andres Iniesta menyebut Barcelona tak sepemistis seperti saat dikalahkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar. Tapi membalikkan keadaan atas Juventus disadari Iniesta adalah tugas yang amat berat.

Barca pulang dengan kekalahan dari lawatannya ke markas Juve di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Bertanding di Juventus Stadium, Rabu (12/4/2017) dinihari WIB, Barca dipaksa menyerah dengan skor 0-3.

Di laga tersebut, Barca sudah kebobolan dua kali oleh sepakan Paulo Dybala di babak pertama. Gol dari Giorgio Chielini di paruh kedua membuat Barca kian terbenam.

Barca tampil dominan di sepanjang pertandingan tersebut. Tapi mereka tetap kesulitan membongkar pertahanan Juve yang tampil disiplin. Selain itu, performa apik Gianluigi Buffon juga membuat Barca buntu.

Ini jadi kekalahan tandang telak kedua yang ditelan Barca secara beruntun di Liga Champions. Di babak 16 besar lalu, Lionel Messi dkk. dipermalukan PSG dengan skor telak 0-4 di leg pertama yang digelar di Parc des Princes.

Barca memang pada akhirnya mampu membalikkan keadaan atas PSG lewat kemenangan 6-1 di leg kedua. Tapi comeback spektakuler seperti itu melawan Juve diakui Iniesta akan sulit terjadi jika Barca tak berbenah di leg kedua.

“Kami tampil buruk, khususnya di babak pertama. Liga Champions menghukum kami dengan dua gol mereka, tapi sesuatu yang berbeda terlihat dari kami di babak kedua. Kami pantas mencetak gol, tapi sekarang itu tidak berarti,” ujar Iniesta seperti dikutip dari Football Espana.

“Juventus adalah tim yang bagus, tapi ketika Anda tidak tampil bagus, maka Anda akan dihukum.”

“Memori Paris? Kami tidak merasa seburuk seperti di Paris, tapi kami menghadapi jalan terjal lainnya. Jika kami melakukan yang seharusnya, kami akan membalikkan keadaan, kalau tidak itu tidak akan mungkin,” katanya.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Camp Nou pada hari Kamis (20/4/2017) dinihari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *