Ini Alasan Sriwijaya FC Tertarik Dengan Yanto Basna

Ini Alasan Sriwijaya FC Tertarik Dengan Yanto Basna
Ini Alasan Sriwijaya FC Tertarik Dengan Yanto Basna

Ini Alasan Sriwijaya FC Tertarik Dengan Yanto Basna

Sriwijaya FC telah memutuskan untuk merekrut Yanto Basna. Ada beberapa alasan yang membuat ‘Laskar Wong Kito’ tertarik memboyong Yanto Basna.

Nama Yanto Basna belakangan ini ramai diberitakan setelah dikabarkan “menghilang” dari Arema FC. Sebelum berpolemik dengan Arema, dia juga sempat bermasalah dengan Persib Bandung. ‘Maung Bandung’ menolak memperpanjang kontrak karena si pemain disebut meminta kenaikan nilai kontrak tiga kali lipat.

Hanya selang beberapa hari, Yanto Basna tiba-tiba bergabung dengan Sriwijaya FC. Bek berusia 21 tahun itu diikat kontrak selama satu musim.

Sekretaris klub Sriwijaya FC, Faisal Mursyid, mengatakan bahwa Yanto Basna bukanlah pemain baru di timnya karena pernah memperkuat Sriwijaya U-21 sehingga sudah tahu performanya.

“Kami sudah mengenal dia sejak Sriwijaya FC U-21. Jadi dia bukan orang baru. Dia klub lamanya di Sriwijaya, jadi seperti pulang ke rumah sendiri,” ungkap Faisal saat ditemui di Jakarta, Selasa (24/1).

Nama Yanto Basna mulai melonjak setelah tampil di Piala AFF 2016 lalu. Namun penampilannya juga mendapatkan kritikan karena dia kerap melakukan blunder saat menjaga pertahanan Indonesia.

Terkait hal tersebut, Faisal tak mau berkomentar. Menurutnya, hal itu merupakan wewenang pelatih yang mengerti tentang strategi.

“Kalau soal itu pelatih yang punya kuasa. Kami hanya merekrut pemain yang direkomendasikan,” katanya.

Faisal juga menepis anggapan Sriwijaya FC telah menelikung Arema dengan merekrut Yanto Basna. Dia menegaskan bahwa Sriwijaya memiliki hubungan baik dengan ‘Singo Edan’.

“Sepengetahuan saya tidak ada. Yang jelas intinya, kami akan tetap menjaga hubungan baik dengan Arema, jangan sampai ini mengganggu hubungan kami. Kembali ke pemainnya sendiri, kami tidak bisa memaksakan. Itu pilihan,” katanya.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *