Hasil Undian Yang Buruk Bagi Mourinho

Hasil Undian Yang Buruk Bagi Mourinho
Hasil Undian Yang Buruk Bagi Mourinho

Hasil Undian Yang Buruk Bagi Mourinho

Kekhawatiran Jose Mourinho menjadi kenyataan. Menyusul pengundian babak 16 besar Liga Europa yang menentukan Manchester United berjumpa klub Rusia, Rostov.

Dalam drawing yang digelar Jumat (24/2/2017), MU dijadwalkan melakoni laga tandang lebih dulu ke Rostov pada 9 Maret, sebelum menjadi tuan rumah sepekan kemudian. Dengan demikian, ‘Setan Merah’ akan dibayangi kelelahan mengingat jarak kedua kota mencapai lebih dari 3.000 km sekali jalan.

Semakin rumit bagi MU karena Chelsea menunggu di antaranya. Zlatan Ibrahimovic dkk. dijadwalkan menyambangi Chelsea di Stamford Bridge dalam laga perempatfinal Piala FA pada 13 Maret.

Mourinho sempat muring-muring terkait penjadwalan laga Piala FA MU. “Saya sangat terkejut dan kaget karena keputusannya (jadwal) sudah dibuat sebelum pengundian kami di Eropa, karena saat ini tidak ada yang tahu di mana laga pertama kami, di mana laga kedua kami, siapa lawan kami.”

“Bayangkan saja kalau kami bermain melawan Chelsea pada hari Senin, lalu harus melakoni leg kedua di Eropa ke Rusia atau ke Turki, atau Yunani.”

Kini, tantangan besar bagi manajer MU itu. Mourinho mesti memeras otak untuk merotasi skuatnya tanpa mengorbankan kompetisi apapun.

“Itu adalah sebuah undian yang buruk di setiap aspek,” ucap Mourinho, yang dilansir Mirror. “(Rostov) jauh dan sulit.”

“Rostov jauh dan datang di periode yang sangat buruk untuk kami, dan sulit karena mereka adalah sebuah tim yang sulit. Mereka menjalani Liga Champions yang sangat baik.”

“Mereka mampu mengalahkan Ajax dan Anderlecht di playoff, dan di fase grup mampu menuai hasil bagus melawan Bayern Munich dan Atletico Madrid. Mereka finis di peringkat ketiga, menyisihkan PSV Eindhoven,” tambah Mourinho.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *