Guardiola Khawatir Klubnya Tidak Masuk Liga Champions

Guardiola Khawatir Klubnya Tidak Masuk Liga Champions
Guardiola Khawatir Klubnya Tidak Masuk Liga Champions

Guardiola Khawatir Klubnya Tidak Masuk Liga Champions

Pep Guardiola secara terbuka mengutarakan kekhawatirannya soal Manchester City, ia khawatir The Citizens tidak berhasil finis empat besar musim ini. Menurut Guardiola persaingan yang terjadi saat ini sangat amat ketat.

Enam tim yang paling top Premier League akan berebut empat tiket ke Liga Champions musim depan. Selain City, ada Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United yang menjadi pesaingnya untuk berebut tiket.

Lolos dalam Liga Champions tentu memiliki kebanggaan tersendiri dan juga mempunya nilai besar untuk setaip tim-tim. Selain ada keuntungan finansial yang masif, tampil di Liga Champions akan memberikan nilai plus untuk tim dalam upaya merekrut pemain.

Dua hal ini sekilas sepele kalau mengingat klub-klub Inggris punya kekuatan finansial yang sangat besar. Tapi tambahan dana dari turnamen tersebut plus keistimewaan untuk menggoda para pemain top berpotensi memberikan pengaruh besar di musim berikutnya.

“Saya lebih memilih untuk khawatir soal tak berhasil lolos ketimbang bersikap kalem dan rileks, (berpikir) bahwa kami akan berhasil melakukannya,” kata Guardiola dikutip Telegraph.

“Apalagi dengan para pesaing ini. Dua dari enam tim ini tidak akan lolos ke Liga Champions musim depan,” tambah pria Catalan ini.

City saat ini ada di posisi empat dengan nilai 42 dari 20 pekan. Mereka cuma satu angka di depan Arsenal di posisi lima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *