Gabigol dan Seragam No. 10 di Inter

Gabigol dan Seragam No. 10 di Inter
Gabigol dan Seragam No. 10 di Inter

Gabigol dan Seragam No. 10 di Inter

Nomor 10 begitu lekat dengan Gabriel Barbosa selama kariernya di lapangan hijau. Di Inter Milan kini, Gabigol ingin mengenakan nomor kebesarannya itu.

Gabigol mengangkat namanya saat memperkuat Santos yang merupakan klub pertama dalam kariernya. Sejak debutnya pada 2013, Gabigol main 154 kali dan membut 56 gol di seluruh kompetisi itu.

Di klub itu, Gabigol membawa Santos dua kali juara Campeonato Paulista pada 2015 dan 2016. Kebintangan Gabigol ditunjukkan juga dengan seragam nomor 10 yang dipakainya.

Nomor 10 bukanlah nomor sembarangan di Santos karena para pemain top seperti Pele, Robinho, dan Neymar pernah mengenakan nomor itu.

Lalu Gabigol pun memutuskan berkarier di Eropa musim panas lalu setelah menerima pinangan Inter. Nomor 96 pun dipilih oleh Gabigol karena Stevan Jovetic masih memakai nomor tersebut.

Setelah Jovetic meninggalkan Inter di bursa transfer Januari kemarin, nomor 10 di Inter pun lowong. Gabigol pun berkeinginan untuk memakai nomor tersebut meski dia tahu harus tampil oke terlebih dulu.

Apalagi nomor 10 di Inter juga sempat dikenakan bintang-bintang besar seperti Ronaldo, Adriano, Roberto Baggio, dan terakhir Wesley Sneijder.

“Sebuah kehormatan tentunya untuk mengenakan seragam nomor 10 di Inter,” ujar Gabigol di Football Italia.

“Saya harap bisa bermain lebih sering agar dipanggil ke timnas Brasil,” sambungnya.

Gabigol sendiri memang kesulitan di musim pertamanya karena jarang dimainkan oleh pelatih Stefano Pioli maupun pendahulunya Frank de Boer. Dia baru bikin gol perdananya untuk Inter ke gawang Bologna pekan lalu.

“Gol pertama saya? Saya sangat senang. Saya bekerja keras untuk itu. Saya sudah bicara kepada teman-teman saya dan mereka bilang ini jadi hari spesial untuk saya sejak debut pertama saya saat melawan Bologna di paruh pertama musim.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *